Menkominfo lantik anggota Komisi Informasi Pusat 2022-2026

Jakarta-Mentri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate melantik tujuh anggota Komisi Informasi Pusat pada Jumat, (20/05).

“Hari ini menjadi titik awal bagi bapak dan ibu anggota Komisi Informasi  Pusat yang baru saja dikukuhkan untuk memulai mewujudkan program-program kerja sesuai dengan amanat Undang-Undang No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik” Ucap Johnny di Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Mentri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate mengambil sumpah tujuh komisioner Komisi Informasi (KI) Pusat Periode 2022-2026.

Tujuh komisioner KI Pusat yang dilantik tersebut terdiri dari Arya Sandhiyudha, Donny Yoesgiantoro, Gede Narayana, Handoko Agung Saputro, Rospita Vici Paulyn, Samrotunnajah Ismail, dan Syawaludin.

Menkominfo mengatakan seluruh pengelolaan badan publik harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, baik legislatif, yudikatif, eksekutif, dan organisasi yang anggarannya diperoleh dari APBN, maka semua berkewajiban melaporkan informasi publik secara terbuka.

Ia menambahkan bahwa dalam meningkatkan kualitas keterbukaan informasi publik diperlukan proses kolaborasi dan sinergi yang kuat, termasuk harmonisasi dari semua komisioner KI Pusat.

“Kominfo akan mendukung langkah-langkah KI Pusat untuk mewujudkan gagasan pengelolaan informasi publik di era transformasi digital yang dapat berdampak baik dan berkelanjutan” tutup Menkominfo.