Model Komputer Memprediksi Pemenang Tiap Grup di Piala Dunia 2018

INTERNASIONAL, KABARSUMBAR—Siapa yang akan memenangkan pertandingan pada setiap grup di Piala Dunia 2018? Dan tembakan panjang besar mana yang memiliki peluang terbaik untuk mengejutkan dunia dan melaju ke Babak 16 besar?

Seorang ahli sepak bola Eropa, Profesor David Sumpter mengajak anda untuk memprediksi kemenangan lewat “Soccerbot” yang ia rancang.

Matematikawan terapan yang menulis Soccermatics, tentang buku yang menunjukkan bagaimana matematika bekerja di dalam permainan. Bahkan lewat ini model yang dirancang bersama dengan pakar-pakar lainnya.

Ia pun telah sukses mendulang keuntungan 1800 persen selama dua setengah musim terakhir. Kini sedang merilis kemungkinan petikan kemenangan dari masing-masing tim yang akan memenangkan pertandingan pada tiap klasmen grup Piala Dunia 2018.

Seperti dilansir Kabasumbar.com dari sportsline.com, Soccerbot merupakan model untuk membaca peluang, berisi data kinerja tim, menghitung metrik utama dan memprediksi pertandingan yang akan datang.

Sekarang, Soccerbot telah menghitung probabilitas sejati masing-masing negara untuk memenangkan grupnya di Piala Dunia 2018.

“Kami dapat memberi tahu Anda Brasil memiliki probabilitas tertinggi untuk maju dari Grup E, meski kehilangan pemain belakang Dani Alves karena cedera lutut. Tim lainnya, model ini semuanya untuk memenangkan grupnya: Spanyol, yang memiliki peluang 62,8 persen untuk mengalahkan tim-tim yang dalam Grup B,” katanya.

Lanjutnya, pemain berusia 35 tahun, yang telah membuat 107 penampilan untuk Tim Nasional Brasil, terluka saat bermain untuk PSG di final Piala Prancis.

Pada model ini pun, Argentina memiliki peluang 59,6 persen memuncaki Grup D. Pasalnya ada Lionel Messi, yang telah mencetak 61 gol internasional, lebih dari siapa pun dalam sejarah Argentina.

Meskipun keberhasilan individu, Messi masih mencari gelar turnamen besar pertamanya dengan Argentina. La Albiceleste telah kehilangan tiga final berturut-turut, yang termasuk Piala Dunia 2014.

Kemudian, tim lainnya seperti Kroasia 25,5 persen, dan memiliki peluang terbaik kedua untuk memenangkan Grup D dan tentu saja mampu.

Pada akhirnya kekuatan bintang Argentina dan Messi akan terlalu banyak untuk diatasi, prediksi model Sumpter.

Model ini pun memprediksi dua negara dengan odds Piala Dunia lebih dari 25-1 akan melaju melewati babak penyisihan grup.

Siapa pun yang mendukung mereka yang tertindas bisa memukulnya besar.

Tertarik, mari lihat peluang dengan bergabung mengunjungi SportsLine, sekaligus untuk melihat siapa yang David Sumpter.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...