Pasca Kenaikan BBM, Satlantas Polres Solok Salurkan Sembako

Solok Arosuka – Pasca pengumuman kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintah pusat, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Solok, Sumatera Barat berinisiatif membagikan 80 paket bantuan kepada masyarakat yang terdampak di Wilayah Hukum Polres setempat, Sabtu (10/9).

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, melalui Kasat Lantas Polres Solok AKP Dian Jumes Putra, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut digelar guna meringankan beban masyarakat terkait dengan kenaikan harga BBM subsidi dan sekaligus dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas yang ke-67 tahun 2022.

“Dengan melibatkan seluruh anggota Satlantas Polres Solok, paket ini kita berikan langsung kepada masyarakat yang layak menerimanya. Bansos ini, merupakan wujud kepedulian kepolisian terhadap masyarakat yang kurang mampu dan terdampak dari kenaikan BBM,” ujar AKP Dian Jumes Putra, Sabtu (10/9/22) disela penyerahan paket di Jorong Rawang, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumbar.

AKP Jumes lebih lanjut menyampaikan paket sembako tersebut dibagikan bagi warga masyarakat sasaran utamanya, selain kepada masyarakat pengguna jalan, tukang ojek, pengemudi truck, angkot serta lainnya.

“Dan untuk masyarakat yang tidak bisa beraktifitas dan dianggap sangat layak menerimanya, kami langsung turun kerumah mereka. Seiring berjalannya waktu, Insya Allah, kegiatan ini, akan kami laksanakan secara rutin dalam rangka saling berbagai,” tuturnya.

Pembagian sembako ini juga merupakan wujud kepedulian pihaknya terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 serta kenaikan BBM.

“Dengan kondisi seperti itu, tentu sangat berdampak besar terhadap penghasilan masyarakat. Meskipun paket ini tidak seberapa, semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat,” ungkap AKP Dian Jumes Putra.