Pemkab Solok Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Solok Arosuka – Peringatan hari  lahirnya Pancasila tahun ini, dilaksanakan berbeda dari pada tahun sebelumnya.bertempat di Rumah Dinas Bupati Solok, Senin 1 Juni 2020 Peringatan tahun ini dilakukan dengan cara Virtual melalui Video Confrence ( Vidcon) bersama akibat dari Covid-19.

Hadir dalam Vidcon tersebut Bupati Solok Gusmal yang didampingi oleh Sekda Aswirman, Kabag KSD Devi Pribadi, Kabag Humas Syofiar Syam, Kabag Umum Syefdinon dan jajaran SKPD terkait di lingkungan Pemkab Solok.

Peringatan Hari Lahir Pancasila pada tahun ini bersama Presiden RI dilakukan melalui Video Conference bersama Pemrov Sumbar dan Kepala daerah lain termasuk kabupaten Solok.

Presiden RI Joko Widodo juga didampingin oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’aruf Amin, Ketua DPR RI Puan Maharani serta jajaran Menteri dan semua Gubernur se- Indonesia, turut hadir Presiden RI ke 5 Megawati Soekarno Putri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila,

Dalam Vicon tersebut Presiden Jokowi memberikan amanat dalam upacara tersebut, bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini ada ditengah pandemi covid 19, ini momentum penguji daya juang kita sebagai bangsa, Menguji pengorbanan kita, dispilin kita, kepatuhan kita, ketenangan kita dalam mengambil langkah dan kebijakan yang cepat dan tepat.

kita bersyukur Pancasila jadi bintang penjuru menggerakan kita semua, menggerakan persatuan dan kesatuan kita dalam menghadapi semua tantangan saat ini.

Presiden juga menegaskan bahwa situasi ini sangat menguji kepedulian kita untuk saling berbagi, kekokohan bergotong royong, serta menumbuhkan daya juang menghadapi tantangan dan kesulitan yang dihadapi ditengah polemik pandemi covid19 ini.

Fernandez

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...