Perahu Dihantam Badai, Nelayan Mentawai Ditemukan Selamat

  • Bagikan
Foto : Internet

Mentawai – Tim SAR Gabungan telah berhasil temukan Syamsualan (60) yang dilaporkan hilang sejak kemaren malam, dengan kondisi selamat di atas perahu kayu dengan mesin tempel 5 pk yang sudah terbalik setelah dihantam gelombang badai pada,  Senin Pagi 18 Januari 2021.

Kepala Kantor SAR Mentawai, Akmal mengatakan, korban diduga dihantam badai di perairan laut Mapaddegat, Kecamatan Sipora Utara itu, diseret badai hingga ke perairan laut Goiso’oinan, beruntung korban tidak terpisah dari perahunya dan berhasil selamat.

” Pada pukul 07:30 Wib survivor dapat ditemukan oleh Longboat Masyarakat di perairan Gosoinan Sipora Utara Pada Koordinat 2°3’9.27″ S – 99°41’9.88″ E, dengan jarak 5 NM dan Radial 103° dari dermaga Tuapejat,” terangnya.

Selanjutnya pada pukul 07:45 WIB Tim SAR Gabungan dapat mengevakuasi survivor tiba di dermaga Tuapejat pukul 09:30 WIB dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga dalam kondisi selamat.

“Pada pukul 09.45 WIB Operasi SAR selesai dan kita diusulkan untuk ditutup, semua unsur kembali kesatuan masing-masing dengan ucapan terima,” pungkasnya.

Adapun peralatan Sar yang digunakan antara lain Rib 02 Sar Mentawai, Alat Komunikasi, Alat Navigasi, Peralatan Evakuasi dan Peralatan Protokol Kesehatan . Kemudian Unsur SAR Yang terlibat antaralain, Tim Rescue SAR Mentawai, TNI/Polri, BPBD Mentawai dan Masyarakat.

  • Bagikan