Perbakin Agam Turunkan 16 Atlet di Kapolda CUP

Ilustrasi perbakin
Ilustrasi. Foto : Internet
Ilustrasi perbakin
Ilustrasi. Foto : Internet

Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Agam melatih secara ketat 16 atlet dalam rangka ikut berkompetisi pada ajang Kapolda Cup II tahun 2018 pada 26 hingga 28 Januari mendatang .

Pelatih Perbakin Agam, Akhirrudin mengatakan, pasukan yang disiapkan tersebut nantinya akan mengikuti dua kelas pertandingan diantaranya, kelas air rifle match dan kelas air pistol.

“Untuk klas air refle match, kita ikutkan 4 putra, dan 4 putri, sedangkan klas air pistol 4 putra dan 4 putri,” katanya disela latihan, Minggu (14/1/2018).

AKhirrudin mengatakan, diperlukan persiapan matang agar meraih hasil yang optimal. “Atlet daerah lain tangguh-tangguh, jadi pasukan harus kita persiapkan betul,” jelasnya.

Akhirrudin menambahkan, secara garis besar atlet yang akan bertarung di Kapolda Cup II itu, merupakan peseta yang pernah meraih prestasi di ajang yang sama sebelumnya.

“Tiga atlet merupakan yang pernah mengikuti Kapolda Cup II tahun 2014, dan 13 atlet lagi merupakan atlet binaan yang melalui seleksi tinggi,” jelas Akhirudin.

Lebih lanjut ia menyebutkan, sebelumnya Agam merupakan juara umum pada ajang Kapolda Cup, dengan peraihan tiga medali emas, satu perak, dan dua perunggu.