Perdana, Pemko Solok Gelar Festival Serambi Madinah

Masjid Agung Al-Muhsinin
Masjid Agung Al-Muhsinin, Kota Solok. Foto : Fernandez
Masjid Agung Al-Muhsinin
Masjid Agung Al-Muhsinin, Kota Solok. Foto : Fernandez

SOLOK, KABARSUMBAR – Festival Serambi Madinah untuk pertama kalinya bakal dihelat Pemerintah Kota (Pemko) Solok. Festival islami itu akan dihelat pada 1 hingga 4 Oktober 2018, mendatang.

Kabag Kesra Kota Solok Heppy Darmawan mengatakan, festival tingkat Sumatera Barat, Riau dan Jambi itu akan memperlombakan empat cabang, diantaranya Tahfizh Hadist, pemilihan Da’i Cilik, Bintang Qasidah dan Qasidah Rabana.

Pelaksanakan kegiatan dibagi pada dua tempat, untuk Tahfizh Hadist dan Pildacil dilaksanakan di Masjid Agung Al-Muhsinin. Sedangkan, Bintang Qasidah dan Qasidah Rebbana dilaksanakan di Gedung Kubuang Tigo Baleh.

Heppy menyebutkan, ada sekitar 41 daerah yang diundang untuk ikut dalam kegiatan tersebut.

“Sejauh ini sudah ada sekitar dua puluh daerah yang sudah mengkonfirmasi keikutsertaannya, mudah-mudahan terus bertambah,” kata Heppy Darmawan, Rabu (26/9/2018).

Sejumlah persiapan terus dilakukan Pemko Solok, mulai penyiapan lokasi lomba, hingga penginapan para peserta yang bakal datang dari berbagai daerah.

Pemko Solok juga mengajak masyarakat untuk turut serta mensukseskan perhelatan perdana festival Serambi Madinah tersebut.

Kegiatan itu juga menjadi bagian penting jelang perhelatan MTQ tingkat Sumbar ke-38 di Kota Solok tahun 2019, mendatang.

[Fernandez]

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.