Personel Polda Sumbar yang Kabur Bakal Jalani Sidang Disiplin

  • Bagikan
Foto : internet

Padang – Brigadir Adri Yusman yang kabur saat bertugas dari area PT Freeport Papua bakal menjalani sidang disiplin yang saat ini telah berada di Brimob Polda Sumbar.

Kabid Humas Polda Sumbar Satake Bayu Setianto menyampaikan hal tersebut, dan menyatakan bahwa yang bersangkutan akan menjalani pemeriksaan.

Satake menyatakan, jika saat ini polisi bersangkutan tengah menjalani pemeriksaan di Brimob Polda Sumbar. “Saat ini sudah dibawa ke Polda Sumbar, sedang diperiksa di Brimob Polda Sumbar untuk yang bersangkutan,” kata Satake kepada salah satu media di Padang pada Rabu, 9 Juni 2021.

Ia menjelaskan, yang bersangkutan akan menjalani sidang disiplin atas perbuatan yang ia lakukan sehabis pemeriksaan nantinya.

Baca Juga :  Terungkap, Juru Parkir yang Bakar Restoran CFC di Solok

“Setelah ini tindakannya ada sidang disiplin, atas perbuatan yang bersangkutan lakukan, untuk waktunya belum tahu, menunggu pemeriksaan,” jelas Satake.

Pada permasalahannya kali ini ialah masalah perizinan kepada atasannya.

“Sebenarnya ini hanya faktor izin, menyampaikan (komandannya), kan dia disitu ada pasukan. Untuk permasalahannya sejauh ini, karena yang bersangkutan ada masalah keluarga, dia berniat untuk menyelesaikannya dan hendak pulang,” kata Satake.

Terkait pertanyaan apakah yang bersangkutan akan dikeluarkan atau tidak, menurut Satake itu tidak akan terjadi, karena hanya pelanggaran disiplin.

“Kalau sampai begitu (dikeluarkan) saya rasa tidaklah, ini hanya masalah izin saja, pelanggaran disiplin saja,” sebut Satake.

Sebelumnya, masyarakat dihebohkan dengan adanya seorang polisi dari Mapolda Sumbar disinyalir lari saat bertugas dari Papua, dan hendak pulang ke Sumbar. Untuk menyelesaikan masalah keluarganya di Padang.

Baca Juga :  Mencoba Kabur, Seorang Pencuri di Padang Terpaksa Dilumpuhkan
  • Bagikan