Pileg 2019, PKB Kota Pariaman Targetkan Raih 3 Kursi

Partai PKB

Partai PKBDewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pariaman menargetkan bisa memperoleh tiga kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019, mendatang. Untuk periode 2014-2019, PKB sendiri belum memiliki wakilnya di DPRD Kota Pariaman.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Kota Pariaman, Rifai menyebutkan, partainya optimis bisa meraih kursi pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Menurut Rifai, strategi pemenangan kedepan pada Pileg 2019 yang akan datang dilakukan oleh partai PKB seperti mencari calon yang mempunyai peluang menang pada Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Dimana yang akan diproritaskan partai merupakan kader terbaik.

“Namun, jika tidak ada kader maka kita biasa mencari dan mengambil tokoh yang mempunyai basis masa,” kata Rifai di kantor PKB Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Senin (27/11/2017).

Rivai menambahkan, rekrumen pencalonan akan dilakukan secara terbuka pada bulan Desember 2017. Baginya para tokoh agama, tokoh adat, pengusaha, kiyai, ulama dan pensiunan PNS serta masyarakat umum dipersilahkan untuk mengambil formulir pendaftaran Caleg di kantor PKB

“Silahkan mendaftar di DPC PKB beralamatkan di Jalan Diponegoro Nomor 48 Kampung Pondok, Pariaman, jika ingin menggunakan PKB sebagai kendaraan politik menjadi anggota legislatif,” jelas Rifai.

Selain itu, Seketaris DPC PKB Kota Pariaman, Akhiardi menyebutkan akan memilih calon yang mempunyai semangat tinggi dan memiliki misi untuk memenangkan pemilu.

“Untuk mencapai target tiga kursi setiap Dapil bukanlah hal yang mustahil, asalkan semua kader bekerjasama dan matang sehingga optimis target tersebut dapat tercapai,” harapnya.

Menurut Akhiardi, ada tiga poin syarat untuk meraih hasil maksimal, diantaranya perencanaan yang matang, solidaritas kader dan massifkan silahturahmi.

Dikatakannya, seberat apapun tantangan yang akan dihadapi pada Pileg tahun 2019 akan terasa ringan apabila dihadapi secara bersama-sama.

“Saya terus mengingatkan kepada kader agar menjalin kekompakan dan kesolidan kader menjadi modal utama mengujudkan cita-cita PKB sebagaimana yang diamanahkan oleh sang pemimpin PKB H.A. Muhaimin Iskandar terus dijaga dengan baik,” tegasnya.