Pjs Wako Solok Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana

Solok Kota – Bertempat di Lapangan Merdeka Kota Solok, Selasa 10 November 2020, Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Solok Asben Hendri, memimpin apel kesiapsiagaan bencana Kota Solok.

Turut hadir, Forkopimda Kota Solok, personil Kodim 0309/Solok, Polres Solok Kota, BPBD Kota Solok, Tagana, PMI, serta relawan kebencanaan.

Pjs. Wako Asben Hendri dalam sambutannya mengatakan, untuk mengantisipasi bencana alam sebagai dampak dari La Nina yang akan berakibat tanah longsor, banjir dan pohon tumbang yang menyebabkan banyak kerusakan rumah dan bangunan, sebagai langkah antisispasi, perlu dilakukan upaya pencegahan sedini mungkin guna memperkecil timbulnya korban jiwa manusia, serta kerugian harta benda.

“Untuk itu, diperlukan kerjasama dan sinergitas seluruh stakeholder terkait, terutama memberikan pehamaman mengenai bencana kepada masyarakat melalui sosialisasi dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana,” ujar Asben.

Kemudian, seluruh pihak terkait agar bersama-sama meningkatkan kesiapsiagaan. Semoga bencana alam tidak terjadi di Kota Solok khususnya dalam musim hujan saat ini.

Asben juga menginstruksikan, agar seluruh personil melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan, sungguh-sungguh serta penuh tanggung jawab. Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan tugas dalam melaksanakan tugas, sehingga dapat merespon secara cepat dan tepat apabila terjadi bencana.

“Pelihara kondisi fisik dan mental, sehingga bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun. Persiapkan dengan baik seluruh peralatan, sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan dalam menghadapi bencana” pungkasnya.

Selanjutnya, beliau juga mengingatkan agar lebih mengkedepankan kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan instansi terkait serta seluruh elemen masyarakat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Serta senantiasa menjaga keselamatan diri dalam bertugas karena keluarga kita telah menunggu dirumah.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...