Polres Bukittinggi Amankan Dua Pelaku Pencurian di Toko Plastik

  • Bagikan

Bukittinggi – Dua pemuda pelaku pencurian di toko Plastik Saudara, Kota Bukitttinggi berhasil diamankan Tim Opsnal Polres Bukittinggi, Jumat 15 Januari 2021.

Kapolres melalui Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Chairul Amri Nasution,  Senin 18 Januari mengatakan penyelidikan kasus Pencurian tersebut berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/12/K/I/2021 tanggal 15 Januari 2021.

Kasus pencurian di Toko Plastik Saudara Jl. By Pass Aur Atas Kota Bukittinggi ini, terjadi pada Rabu 09 September 2020.

“Kedua Pelaku berinisial JA (31) merupakan warga Kusuma Bakti dan IMZ ( 30) warga uguk Panjang Kota Bukittinggi,” kata AKP Chairul.

Ia menjelaskan modus pelaku dengan menduplikat kunci gudang kedai Plastik Saudara. IMZ merupakan kepala gudang dan sudah bekerja selama tiga tahun, sedangkan JA merupakan mantan pegawai di toko itu.

Keduanya bekerjasama memindahkan Plastik PP dan PE yang ada di gudang ke mobil yang sudah mereka rental. IMZ dan JA melakukan aksinya saat malam hari dan menjual barang curianya keluar Bukittinggi.

Pemilik toko curiga dengan plastik yang selalu habis akan tetapi keuntungan tidak sesuai dengan stok barang, karena hal tersebut Pemilik melaporkan kejadian ke Polres Bukittinggi, terhadap kedua pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman 7 tahun.

  • Bagikan