Polres dan Pemko Pariaman Bedah ‘Lapau’ Emawati

Pariaman – Kapolres Kota Pariaman AKBP Andry Kurniawan bersama Walikota Pariaman Genius Umar menyerahkan satu Lapau atau warung kepada Emawati, yang terdapat di Desa Kampung Kandang, Kec.Pariaman Selatan, Kota Pariaman Jumat 27 Desember 2019.

Penyerahan warung itu merupakan hasil dari bedah Lapau yang diprakarsai oleh Babinkamtibmas Aipda Afdal Bustami yang mengaku prihatin melihat lapau mlik Emawati yang hampir roboh tersebut.

Penggalangan dana pun dilakukan untuk pembangunan lapau tersebut.

“Kegiatan ini sangat berarti bagi masyarakat yang menerimanya. Ini membuktikan bahwa semua lembaga negara baik di daerah dan instansi vertikal seperti Polres juga ikut langsung terjun ke masyarakat dan ini adalah memang gaya pemerintahan di era sekarang dan semuanya harus memberikan kontribusi dan harus memberikan sesuatu yang nyata aksi nyata yang bisa dirasakan masyarakat,” kata Kapolres Andry.

Ermawati merupakan pedagang gorengan. Selain membedah lapau itu, Walikota Pariaman juga turut memberikan bantuan modal sebanyak Rp 500 ribu, dan bantuan tabung gas serta peralatan masak.

Kapolres menambahkan, bedah ini merupakan salah satu program Polres Pariaman dalam rangka bersama-sama membangun Kota Pariaman.

“Kita memang melihat dan menganalisa banyak dari warga masyarakat kita yang memang masih memerlukan uluran tangan dan bantuan sehingga kita dari Polres membuat program kemanusiaan wujudnya bakti sosial dalam bentuk apapun itu untuk sama-sama dengan pemerintah kota bersinergi untuk membangun kota Pariaman,” sebut Kapolres.


Rizki Pratama

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...