Puluhan Ribu Warga Padang Saksikan Deklarasi Emzalmi-Desri

Parpol yang tergabung dalam Koalisi Padang Bersatu Deklarasikan dukungan untuk Emzalmi-Desri di Lapangan Imam Bonjol, Minggu (7/1).
Parpol yang tergabung dalam Koalisi Padang Bersatu Deklarasikan dukungan untuk Emzalmi-Desri di Lapangan Imam Bonjol, Minggu (7/1). Deklarasi ditandai dengan sirine.

Padang – Puluhan ribu masyarakat Kota Padang menjadi saksi Deklarasi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang 2018, Emzalmi-Desri Ayunda.

Gabungan dari delapan parpol yang menamakan diri Koalisi Padang Bersatu resmi mengusung Emzalmi-Desri, Minggu, 7 Januari 2018, bertempat di Lapangan Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat. 

Deklarasi tersebut juga dihadiri oleh ketua-ketua Partai Politik di tingkat Kota Padang dan Sumbar, anggota DPR R, ninik mamak, bundo kandung, alim ulama dan segenap tokoh masyarakat Sumbar.

Partai yang bergabung dalam Koalisi Padang Bersatu adalah Golkar, Gerindra, PDI Perjuangan, Nasdem, PPP, PKB, Demokrat, serta Hanura.

Acara diawali dengan gerak Jalan Santai yang bertabur hadiah dengan melawati rute jalan-jalan utama di seputaran Pasar Raya Padang dan Lapangan Imam Bonjol. Gerak jalan santai itu juga diikuti oleh pasangan calon Emzalmi-Desri, ketua partai politik, dan tim Relawan Emzalmi-Desri.

 

Hal senada disampaikan juga oleh tokoh masyarakat Sumbar, Syamsu Rahim dan Ketua LKAAM Sumbar, Sayuti Dt Rajo Pangulu.

Dalam sambutannya, Syamsu Rahim yang merupakan mantan Wali Kota Solok dan Bupati Solok mengatakan, Pilkada 2018 masyarakat mencari pemimpin yang melayani seluruh kelompok.

“Bukan wali kota yang ekslusif dan mementingkan kepentingan sekelompok orang,” ujar Syamsu Rahim.

Ketua LKAAM Sumbar, Sayuti Dt Rajo Pangulu mengatakan, pasangan ini merupakan pasangan  ideal memimpin Kota Padang ke depan. Ini berdasarkan pengalaman di tempat mengabdi selama ini.

“Kali ini, kita tidak memilih wali kota, tapi menukar wali kota. Serahkan Padang pada orang Padang dan ahlinya,” ujar Sayuti. (hijrah)