Ramadani Kirana Putra Lanjutkan Tongkat Estafet Kepemimpinan di Kwarcab Pramuka Kota Solok

  • Bagikan

Solok Kota – Bertempat di Gedung Kubung Tigo Baleh, Rabu 10 Februari 2020, Ramadani Kirana Putra terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Solok masa bakti 2021 – 2026.

Ramadani terpilih Melalui Musyawarah Cabang (MUSCAB) Kwartir Cabang 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok Tahun 2021.

Muscab yang dibuka oleh Walikota Solok Zul Elfian didampingi Ketua Kwartir Cabang  Reinier, mengambil tema ”Dengan Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok Tahun 2021, kita tingkatkan kegiatan Pramuka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19”.

Walikota Solok Zul Elfian saat membuka Musab berharap Kepada kakak-kakak yang nantinya diembankan amanah untuk menjalankan program, kita tentu berharap dapat menjalankan amanah yang ditumpangkan pada pundak kita masing-masing dengan baik. Sehingga siapapun yang akan diamanahkan nanti dapat membawa Gerakan Pramuka lebik baik kedepannya dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Tri satya dan Dasadarma pramuka.

Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Tahun 2021 disingkat dengan Muscab 2021 merupakan kekuasaan tertinggi dalam Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok. Anggaran Dasar Gerakan Pramuka pasal 45 dan Anggaran Rumah Tangga pasal 87 menetapkan bahwa Muscab dilaksanakan 5 Tahun sekali. Sesuai dengan Undang – Undang RI No. 12 Tahun 2010, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka.

Wakil walikota Solok Reinier selaku Ketua Kwarcab menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pengurus kwarcab telah mendampingi saya selama 5 tahun ini dalam mengemban dan menjalankan organisasi Pramuka Kota Solok, dan semoga nantinya sudah terpilih dan terbentuk ketua dan jajaran pengurus periode berikutnya dapat mengembangkan dan mengharumkan nama Pramuka Kota Solok pada tingkat yang lebih tinggi lagi.

Ramadani Kirana Putra mengucapkan terima kasih karena telah diberikan kepercayaan untuk menjadi ketua kwarcab, namun Pramuka menjadi besar bukan siapa yang menjadi ketua kwarcabnya siapa yang menjadi pengurusnya tapi Pramuka Kota Solok ini bisa besar ketika kita bisa bekerja sama, seayun selangkah bagaimana menjalankan program-program yang dirumuskan dalam muscab ini termasuk kebutuhan-kebutuhan sesuai dengan kondisi Pramuka di Kota Solok, ungkapnya.

“Untuk mewujudkan itu saya yang diberikan kepercayaan mohon dukungan dari kakak-kakak semua, mohon petunjuk, mohon bimbingan bagaiman Pramuka kedepannya menjadi pilot project, karena Pramuka ini merupakan wadah generasi muda bisa dikatakan laboratorium kader-kader pemimpin bangsa tentu dengan kita bersama-sama membuat kegiatan-kegiatan yang tepat sasaran,” Tutupnya.

  • Bagikan