Ramadhan, ACT Gencar Kirim Bantuan ke Palestina

PADANG, KABARSUMBAR – Kepala cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT Sumatera Barat, Zeng Wellf mengatakan, akan terus gencarkan dan tidak pernah berhenti mengirimkan bantuan untuk Palestina selama bulan Ramadan.

“Kami tidak akan berhenti membantu dan mendukung saudara-saudara di Palestina. Apapun akan dilakukan, melalui kedermawanan umat islam sedunia menghimpun bantuan sebanyaknya,” ujarnya di Padang, Minggu (12/5/2019).

Act mengecam apa yang telah dilakukan Israel terhadap Palestina terlebih di bulan suci Ramadan dan mengajak semua wartawan selalu memberitakan tentang keadaan disana.

“Palestina akan terus memperjuangkan negaranya, karena bagi mereka siapa lagi yang akan mempertahankannya seperti Masjid Al Aqsa, harus diselamatkan karena pusat sejarah umat islam dan kiblat pertama,” ungkapnya.

Sebelumnya, serangan udara meluluh-lantakkan wilayah Gaza, Jumat malam (4/5) waktu setempat, tepat disaat seluruh umat Islam tengah mempersiapkan bulan Ramadan. Sedikitnya enam bangunan warga sipil hancur dan puluhan warga Palestina menjadi korban jiwa dalam insiden berdarah ini.

Sementara itu, Utusan dari Palestina, Syekh Abdullah Hasan Ahmad Abuudan menyebutkan keadaan listrik di Palestina hanya mengalir 4 jam, tidak ada obat, 20 persen rumah rata dengan tanah dan saudara disana masih tetap bertahan.

Selain itu kata dia, akibat blokade, air bersih tidak lagi layak dikonsumsi. Hal ini memilukan aspek kebutuhan utama tidak dalat dipenuhi dengan baik, akibat industri tidak berproduksi.

“Saat ini Palestina juga membutuhkan tenaga pengajar, karena masyarakat disana suka belajar dan mereka juga menginkan hidup yang aman dan nyaman,” ungkapnya.

Pihaknya menyebutkan perjuangan rakyat Palestina akan terus dilanjutkan sampai kemenangan di dapatkan.

Disisi lain, Vice President ACT, Ibnu Hajar di Jakarta mengatakan pihaknya berencana pengumpulan bantuan untuk mereka melewati fase ramadan hingga Idul Fitri nantinya. Untuk itu, bagi yang ingin ikut menyumbang silahkan transfer uangnya ke nomor rekening BNI Syariah 66 000 4401 atau Bank Syariah Mandiri 11111 33553 (suh).

[Putri Caprita]

Loading...

DomaiNesia

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...