Ratusan Paket Sembako Diserahkan Lazismu Sumbar

Lazismu Sumbar serahkan paket sembako
Lazismu Sumbar serahkan paket sembako

PADANG, KABARSUMBAR—Sebanyak 550 paket sembako diserahkan kepada anak yatim, gurur honorer madrasah, fakir miskin dan garin masjid serta para dai. Paket sembako itu diberikan Lembaga Amal Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumatera Barat (Sumbar).

Paket sembako momentum Ramadan dan Idul Fitri 1439 Hijriah/2018 Masehi diserahkan secara simbolis oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar Shofwan Karim.

Berbagi dengan menyerahkan paket sembako dan bekal hari raya, Ahad, (10/6). Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar Shofwan Karim menyerahkan simbolis paket lebaran. Kegiatan tersebut merupakan kerjasama dengan sedekah Mart. Hal ini dikatakan Kepala Lazismu Masjid Taqwa Solsafad.

“Momen istimewa untuk masyarakat, sekaligus pemberdayaan dan memberikan bantuan dhuafa,” katanya.

Paket sembako yang telah diserahkan, diharapkan dapat bermanfaat dan ke depan Lazismu Taqwa dapat menyelenggarakan acara yang lebih baik, sela Ketua PWM Sumbar Shofwan Karim.

“Kami apresiasi Lazismu terus berbuat untuk umat, muhammadiyah tidak kaya tetapi hati dan jiwanya untuk orang tak berdaya,” ungkapnya.

Potensi zakat di Kota Padang perlu dimaksimalkan, potensi zakat bisa sampai 500 miliar tiap tahun, tambah Donatur Lazismu, Datuk Hafid.

Katanya, kegiatan lazismu berjalan satu tahun dengan mengumpulkan dana sudah hampir Rp1 miliar.

“Saya melihat satu keluarga muallaf di Islamkan kemudian keluarga itu menyerahkan tanahnya di Desa Sao Sioban habis lebaran masjid akan dibangun terkumpul uang sebesar Rp100 juta dengan luas 2575 M2 untuk pembangunan masjid kabarnya akan dimulai pasca lebaran,” pungkasnya.

[Muhammadiyah/Kabarsumbar]