#BikinAsikdiRumah - Mar 2020
#BikinAsikdiRumah - Mar 2020

RS Bhayangkara Sumbar Fasilitasi Operasi Bibir Sumbing Gratis

Padang – Dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-74 dan program bakti sosial, Rumah Sakit Bhayangkara Polisi Daerah (Polda) Sumatera Barat berikan fasilitas operasi bibir sumbing secara gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

Tahun ini, sebanyak 31 pasien bibir sumbing menjalani operasi, dilayani secara memadai dan professional baik alat maupun tenaga medisnya.

Kapolda Sumbar Toni Harmanto menegaskan bahwa program ini diberikan bukan hanya pada masyarakat yang kurang mampu, melainkan bagi semua yang membutuhkan.

“Semua yang membutuhkan, tidak hanya kurang mampu tetapi semua yang membutuhkan, kita fasilitasi di Rumah Sakit ini,” ujar Kapolda pada sambutannya di acara bakti sosial tersebut, Selasa, 28 Juli 2020.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit juga menyampaikan apresiasinya pada kegiatan bakti sosial ini.

“Kita berterima kasih kepada pihak Rumah Sakit Bhayangkara karena telah memfasilitasi untuk lakukan operasi bibir sumbing secara gratis, sebelumnya juga melakukan khitanan massal, yang bukan hanya untuk pasien polisi tapi juga untuk umum,” ucap Wagub.

Menurut keterangan Kasubdit Dokpol RS Bhayangkara, dr. Eka, semua pasien yang akan melakukan operasi dipastikan berada dalam keadaan sehat dan telah melakukan tes swab.

“Semua pasien kita lakukan swab, dan Alhamdulillah hasilnya negatif,” terangnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...