Rumah Tahfizh Alquran Fisabilillah, Wisuda 52 Santri Hafalan

Fhoto : Santri RTAF Batusangkar yang menamatkan hafidz 1-6 jus telah diwisuda oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Minggu (09/09). (Irfan/doy)

TANAH DATAR, KABARSUMBAR.COM – Program tahfizh yang dikembangkan sejak tahun 2016 lalu oleh Rumah Tahfizh Alquran Fisabilillah (RTAF) Batusangkar, tahun 2018 ini kembali mewisuda 52 orang santrinya yang masih berusia dini.

Kali ini, santri hafidz 1-6 juz itu dan 8 orang tua santri yang juga mendapat kesempatan diwisuda yang langsung dilakukan oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Minggu (09/09) di Aula Kantor Kementerian Agama Tanah Datar.

Pada kesempatan tersebut Irdinansyah yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Arkadius Dt. Intan Bano dan Kapala Bagian Kesra Setda Tanah Datar Afrizon mengatakan, program yang dikembangkan oleh RTAF Batusangkar merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menciptakan kabupaten tahfizh.

“Ini masuk program utama pemerintah, dan terobosan itu sudah dibuktikan oleh RTAF yang sudah mencetak lebih dari 100 hafidz sejak berdiri,” kata Irdinansyah.

Ia melanjutkan, jika menghafal kitab suci Alquran ternyata tidak bagi anak-anak saja yang dikebangkan oleh RTAF namun orang tua santripun diberi kesempatan disini.

“Saya optimis, salah satu cara untuk menciptakan anak yang cerdas dan berakhlak mulia, yaitu dengan mengembangkan program tahfizh terhadap anak-anak kita, ditambah lagi terobosan rumah tahfizh kita ini yang membentuk persatuan orang tua menghafal al-quran, ini luar biasa,” ucapnya.

Data yang diperoleh dari bahagian Kesra Setda Tanah Datar, saat ini kabupaten ini sudah memiliki 121 rumah tahfizh dan sebahagian sudah dibina melalui pemerintah daerah. (Ddy)

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...