Sambut Hari Armada RI, Lantamal II Padang Adakan Aksi Donor Darah

Padang – Lantamal II Padang adakan aksi donor darah di Gedung Serba Guna Nanggala Markas Komando (Mako) Lantamal II Padang, dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 pada Selasa, 1 Desember 2020.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal II Padang Mayor Syahrul mengatakan, kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak Covid-19 dan membantu PMI dalam kurangnya persediaan selama masa pandemi ini.

“Setetes darah bermanfaat bagi sesama. Dalam rangka memperingati Hari Armada RI ke-75 yang jatuh pada tanggal 5 Desember, kami melaksanakan bakti sosial berupa donor darah,” ujar Syahrul.

Salah satu manfaat donor darah yaitu sebagai kegiatan sosial untuk membantu sesama.

“Akibat pandemi Covid-19 stok darah semakin berkurang, karena setetes darah kita dapat menyembuhkan orang lain dan setetes darah memberi harapan,” ujarnya.

Tetap dengan menjaga protokol kesehatan, karena sebelum pengambilan darah wajib memakai masker, menjaga jarak fisik, serta cuci tangan menggunakan disinfektan Hand Sanitizer dan pengecekan suhu badan.

“Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang disediakan panitia penyelenggara pada tiap meja atau tempat tertentu,” tambahnya lagi.

Syahrul mengatakan, donor darah diikuti para pendonor dari prajurit Mako Lantamal, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan), Satuan Kapal Patroli (Satrol), Wakil Ketua Jalasenastri Korcab II DJA I dan Pengurus Jalasenastri Korcab II DJA I. Dan juga Wadan Lantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, Pejabat Utama, dan Kasatker.

Pelaksanaan aksi tersebut oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal dan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia atau (PMI) Kota Padang.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...