Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Bangga Melihat Anak SD

  • Bagikan

Landak – Meski kondisi jalan berlumpur timbunan tanah basah diperparah curah hujan yang cukup intensif akhir akhir ini, dan adanya pembangunan Box Cluvert oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110/Kodim 1201 Mempawah-Landak, namun hal itu tidak menyurutkan semangat anak didik melakukan aktivitas belajar di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Kamis (25/3/2021).

Tampak terlihat anak-anak SD melintasi tepi pembangunan Box Cluvert yang sedang dibangun oleh Satgas TMMD. Walau berjalan kaki sudah menjadi kebiasaan mereka setiap hari dan jarak yang lumayan jauh, bukanlah perkara yang mudah bagi mereka, demi menggapai cita-cita, mereka juga rela mengarungi jalan berlumpur dan banjir saat daerah, itu sebelum dilakukanya pembangunan.

“Saya cukup bangga dengan semangat anak-anak Desa Tolok ini dalam mengabdikan diri untuk menuntut ilmu, walaupun beralaskan kaki dengan sendal jepit tetapi tak menyurutkan semat mereka untuk pergi sekolah yang lumayan jauh dari kediaman mereka,” Ucap Anggota Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Mempawah-Landak, Serda Wili.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan TMMD di Desa Tolok ini membuat masyarakat bisa menggunakan infrastruktur yang telah dibangun oleh anggota satgas agar perekonomian masyarakat lebih maju,” Tutur Serda Wili. (pendim1201)

  • Bagikan