Satu Korban Hanyut Sungai Batang Lembang Solok Ditemukan

Tim Basarnas menemukan satu dari tiga korban di Sungai Batang Lembang, Kajai, Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Minggu 13 Mei 2018. Foto : Fernandez
Tim Basarnas menemukan satu dari tiga korban di Sungai Batang Lembang, Kajai, Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Minggu 13 Mei 2018. Foto : Fernandez

Kabupaten Solok – Satu dari tiga korban hanyut Sungai Batang Lembang, Kajai, Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Minggu (13/5/2018) berhasil ditemukan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kabarsumbar di lokasi kejadian, satu korban itu bernama Widya (23) berhasil ditemukan oleh tim BPBD dan Basarnas Kabupaten Solok di kawasan Sawah Pasia, Jorong Simpang Koto Baru, tak jauh dari lokasi korban hanyut.

Tim SAR sendiri langsung mengevakuasi satu korban tersebut, dan membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solok. Namun, belum didapatkan informasi jelas, bagaimana kondisi satu korban yang ditemukan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga orang hanyut terbawa arus Sungai Batang Lembang, Kajai, Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Minggu sekitar pukul 17.30 WIB.

Ketiga korban itu diketahui bernama Widya (23) yang tercatat sebagai warga Nagari Koto Baru, Habib (23) tercatat sebagai warga Bukittingi dan Patih (6) yang tercatat sebagai warga Koto Baru.

Ketiga korban pertama kali diketahui hanyut oleh warga sekitar, lantaran arus sungai yang tiba-tiba membesar yang membuat ketiga korban tidak sempat untuk menepi ke tepi sungai.

Mendapatkan informasi dari warga, BPBD dan Basarnas Kabupaten Solok pun dikerahkan untuk mencari ketiga korban tersebut.

Hingga malam ini, petugas gabungan dibantu warga setempat masih melakukan pencarian. Titik pencarian pun diperluas dengan menyisiri aliran Sungai Batang Kajai dan Batang Lembang.

[Fernandez]