Seorang Duda Meninggal Dalam Kondisi Tersungkur di Lantai

  • Bagikan
Foto : Internet

Padang – Penemuan mayat pria di sebuah rumah kontrakan, membuat geger warga kawasan Sarang Gagak, RT 5, RW 3, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Kota Padang pada, Kamis 22 Juli 2021.

Diketahui mayat pria yang berinisial Z (41) tersebut ditemukan dalam kondisi tersungkur di lantai yang ditahan oleh sebuah ember.

Ketua RT 5 Syafri Andri mengatakan, mayat pria tersebut merupakan warga Solok, dengan status duda. Sementara ia baru menempati rumah kontrakan tempat ia meninggal lebih kurang 15 hari.

“Jadi ZK ini selama ini diketahui mengidap penyakit TBC dan komplikasi,” katanya..

Menurutnya, Z pertama kali ditemukan penghuni kos sebelah pada pukul 10.0 WIB. Kemudian penghuni tersebut melaporkan kejadian tersebut ke warga sekitar.

Baca Juga :  Akses Jalan Lubuk Basung - Maninjau Ditutup Total karena Longsor

Syafri menyebutkan, pihaknya tidak berani melakukan evakuasi sendiri karena khawatir kondisi ZK. “Kami mengetahui ZK ini TBC tapi kita tidak berani evakuasi tanpa pihak kesehatan yang mendampingi terkait pandemi Covid-19 saat ini,” kata dia.

“Selain itu kita juga telah menghubungi pihak keluarganya baik yang di Solok maupun di Padang,” kata dia.

Sementara itu Kanit II Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Padang Ipda Andi S mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan terkait penemuan mayat pria.

Setelah mendapat informasi, pihaknya segera datang ke lokasi dan meminta informasi beberapa saksi. Mayat Z dievakuasi oleh petugas yang menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

“Dari keterangan saksi, ZK memiliki riwayat penyakit TBC dan selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumbar,” terangnya.

Baca Juga :  Mencoba Kabur, Seorang Pencuri di Padang Terpaksa Dilumpuhkan
  • Bagikan