Hendri Septa Nilai PPKM Efektif Sadarkan Masyarakat Lakukan Vaksinasi

Foto : Internet

Padang – Sudah hampir dua minggu PPKM di Kota Padang dilaksanakan. Wali Kota Padang Hendri Septa menilai, PPKM cukup efektif, terutama dalam membangun kesadaran warga untuk melakukan vaksinasi.

“Kalau kita melihat dari segi bagaimana mengajak masyarakat untuk bisa melakukan vaksin, pelaksanaan PPKM saya nilai cukup efektif,” terang Hendri Septa pada, Kamis 22 Juli 2021.

Hendri menyebut, selama dua minggu dilaksanakan PPKM di Padang, animo masyarakat untuk vaksin cukup luar biasa. Puluhan ribu warga berbondong-bondong mendatangi tempat vaksinasi.

“Saya mendapat informasi, dalam dua minggu ini animo masyarakat luar biasa, sebanyak 45 ribu lebih warga mendatangi tempat vaksinasi,” sebutnya.

Namun begitu, Hendri Septa tidak menampik jika PPKM selama dua minggu belum mampu menurunkan penyebaran Covid-19.

Hendri Septa menilai PPKM adalah upaya untuk mengajak masyarakat agar dapat paham dan mengerti tentang Covid-19.

“Tapi kita pemerintah tidak akan lama-lama (melakukan) PPKM, setelah kita melihat ke lapangan, masyarakat susah akibatnya,” tuturnya.

Melihat kondisi masyarakat yang terpuruk, Wali Kota Padang kemudian menerbitkan Surat Edaran (SE) saat PPKM ini. Dalam SE tersebut, cukup banyak pelonggaran yang diberikan kepada masyarakat. Salah satunya bagi pelaku bisnis. Dimana usaha mereka dibolehkan beroperasi hingga pukul 21.00 WIB.

“Namun kita prioritaskan pembelian secara take away (bawa pulang), bukan dine in (makan di tempat), sehingga tidak terjadi kerumunan,”katanya.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.