Si Jago Merah Lahap Rumah Permanen di Dharmasraya

  • Bagikan
Pemadaman Kebakaran Rumah Di Dharmasraya. foto : internet

Dharmasraya – Satu unit rumah permanen di Dharmasraya dilahap si jago merah pada Hari Jumat, 19 Februari 2021. Rumah milik Misnawati (35) nyaris ludes terbakar seluruhnya sekitar pukul 11.45 WIB.

Arus pendek listrik diduga sebagai penyebab kebakaran tersebut. Untung saja mobil pemadam kebakaran milik Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Dharmasraya bersama warga setempat berhasil padamkan api sebelum semuanya ludes terbakar.

Berdasarkan keterangan pemilik rumah, kebakaran itu bermula ketika ia sedang berada di dapur. Saat tengah memasak, tiba-tiba ia melihat asap sudah banyak dan api sudah menyala dari atas loteng.

Menyaksikan api sudah menyala dari atas lotengnya, pemilik rumah pun panik dan berteriak meminta pertolongan dari para tetangga.

“Saya berteriak minta tolong tetangga. Warga sekitar kemudian berdatangan dan sibuk memadamkan kobaran api. Tak lama berselang, mobil pemadaman kebakaran pun datang ke sini. Alhamdulillah, api bisa dijinakkan sebelum membesar,” jelas Misnawati.

Damkar tiba di lokasi kebakaran kurang dari 15 menit, dan segera mencoba menjinakkan si jago merah.

“Sampai di lokasi api masih menyala di atas loteng. Bagian loteng harus dijebol untuk memasukan selang air,” jelas Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Dharmasraya Saparudin.

Berdasarkan keterangan Saparudin, dengan menggunakan satu unit mobil pemadam, 5 orang personil dikerahkan untuk menjinakkan api. Kurang dari 1 jam, kebakaran pun telah berhasil dipadamkan.

“Yang terbakar hanya sebagian loteng rumah saja. Dugaan sentara akibat arus pendek listrik. Kerugian material diperkirakan sekitar puluhan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa,” ujarnya,

  • Bagikan