M. Syafiul Muktapa “Public Speaker Berprestasi dari UIN Jakarta”

Dok. Istimewa

Jakarta – Mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, M. Syafiul Muktapa menjadi Narasumber, Host, Moderator, dan Trainer di berbagai instansi dan kampus ternama di Indonesia.

Prestasi mahasiswa yang akrab disapa Uta ini telah mengantarkannya sebagai penerima Student Achievement Award UIN Jakarta 2021.

Penasaran dengan Track Record Uta di bidang Public Speaking? Mari simak deskripsi berikut:

  • Sebagai Narasumber.

Rekam jejak Uta sebagai narasumber sudah merambah ke berbagai kampus dan instansi Nasional. Uta telah menjadi pembicara dengan jam terbang lebih dari 200 jam dengan jumlah lebih dari 100 kampus; UI, IPB, UNDIP, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UNIBRAW, BINUS University, Tri Sakti, Unnes, dan berbagai kampus lainnya.

  • Sebagai Trainer.

Uta telah menjadi Trainer Public Speaking pada beberapa instansi ternama di Indonesia. Yaitu di Badan Pengawal Pemilu RI, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jawa Tengah, PT Gateaway Line Indonesia, dan lain-lainnya.

  • Sebagai MC/Moderator.

Sebagai Host/Moderator, Uta pernah memoderatori tokoh-tokoh ternama seperti Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), Zainal A. Paliwang (Gubernur Kalimantan Utara), Dik Doank (Aktor), Hendy Setiono (CEO Baba rafi), Sherly Annavita (Influencer), dan tokoh-tokoh lainnya. Sementara itu Uta pernah pula menjadi Host pada Instansi ternama di Indonesia, diantaranya Kementerian Kelautan & Perikanan RI, Kementerian Dalam Negeri, RuangGuru, Kementerian Ketenagakerjaan, dan instansi-instansi lainnya.

Selain rekam jejak yang disebut di atas, Uta aktif pula menjadi Master of Ceremony (MC) di berbagai acara seperti Wedding. Uta juga telah memprakarsai bicarapede.academy sebagai wadah pelatihan public speaking & MC yang telah melaksanakan lebih dari 15 batch class.