Tengah Malam, Gubernur Sumbar Datangi Mapolda Sumbar

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno didalam ruang SPKT Mapolda Sumbar didampingi sejumlah orang dekatnya saat melaporkan dugaan pencemaran nama baik dirinya, Senin (1/5/2018). Foto : Al Ikhlas Saputra
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno didalam ruang SPKT Mapolda Sumbar didampingi sejumlah orang dekatnya saat melaporkan dugaan pencemaran nama baik dirinya, Senin (1/5/2018). Foto : Al Ikhlas Saputra
Irwan Prayitno di dalam ruang SPKT Polda Sumbar didampingi beberapa orang dekatnya. Foto : Al Ikhlas Saputra

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mendatangi Mapolda Sumbar, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Padang, Selasa, 1 Mei 2018 malam. Irwan disebut-sebut akan melaporkan dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan terdakwa kasus spj fiktif Yusafni kepadanya.

Pantauan kabarsumbar, kedatangan Irwan Prayitno yang baru saja melakukan kunjungan kerja ke Jepang sudah ditunggu-tunggu awak media sejak pukul 21.00 WIB.

Puluhan wartawan mendatangi Mapolda Sumbar karena sejak Selasa siang sudah beredar informasi bahwa pria yang akrab dipanggil IP ini akan melaporkan Yusafni pukul 21.00 WIB dan langsung menggelar jumpa pers di Mapolda.

Namun, awak media harus menunggu, diduga karena penerbangan IP ditunda keberangkatannya, hingga pukul 22.30 IP belum muncul.

Namun, para wartawan mulai lega, karena Kabiro Humas Pemprov Sumbar, Jasman dan beberapa orang dekat IP mulai merapat ke Mapolda Sumbar.

Pukul 22.40 WIB, kader PKS yang juga mantan anggota DPR RI ini tiba di Mapolda Sumbar.

Dia turun dari mobil Toyota Camry BA 1277 BS dengan wajah sumringah dan langsung masuk ke ruangan Ka SPKT Polda Sumbar.

Hingga berita ini diturunkan, IP masih berada dalam ruangan. Belum diketahui, apakah yang dilaporkannya adalah Yulsafni atau Harian Haluan. Namun berdasarkan info yang beredar sejak Selasa siang, IP akan melaporkan Yusafni dan Harian Haluan.

Yulsafni dituding melakukan pencemaran nama baik karena menyebut IP ikut menikmati uang hasil korupsi SPJ fiktif yang dilakukannya. Sedangkan Harian Haluan adalah media cetak harian yang memberitakannya.

[Al Ikhlas Syaputra]