Tim Festival Ekonomi Kreatif Sumbar Lakukan Survei Lokasi di Pessel

Pesisir Selatan – Tim Dinas Pariwisata Sumatera Barat, diwakili Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Darliati, melakukan survei lokasi yang direncanakan sebagai tempat dilaksanakan Festival Ekonomi Kreatif Sumatera Barat 2020, Selasa 11 Agustus 2020 di Painan.

Sejumlah tempat objek wisata di Kabupaten Pesisir Selatan akan menjadi tempat diselenggarakan sejumlah kegiatan Festival Ekonomi Kreatif Sumatera Barat 2020.

Lokasi tersebut yakni landmark Pantai Cerocok, Pulau Cingkuak, dan jembatan Pantai Cerocok.

” Hari ini kita melakukan survey lokasi beberapa titik yang nantinya sebagai penunjang kegiatan Festival Ekonomi Kreatif Sumatera Barat,” ucap Darliati disela kegiatan peninjauan di Pantai Carocok.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan Festival Ekonomi Kreatif Sumatera Barat 2020 direncanakan diselenggarakan pada tgl 24 s/d 25 September 2020 bertepatan dengan Hari Pariwisata.

Pesisir Selatan akan menjadi tempat pelaksanaan kegiatan  mencanting batik pasisia, basilek di ateh kapa, serta fashion show batik Sumatera Barat.

” Untuk itu kita meminta pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan untuk membuatkan draft narasi beserta skesta penunjang kegiatan tersebut dapat segera diberikan agar Pemerintah Provinsi dapat segera merencanakan anggaran biaya sesuai kebutuhan,” ulasnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Hadi Susilo melalui Kepala Bidang Ekraf, Yulnarti mengatakan bahwa tim survey telah mengunjung titik yang direncanakan akan diselenggarakan serangkaian kegiatan Festival.

“Setelah dilakukan survey lokasi maka kita selanjutnya akan segera mempersiapkan draft narasi beserta skesta penunjang kegiatan tersebut,” ujarnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...