Tim Gabungan Periksa Kendaraan yang Masuk Bandara Minangkabau

Pengamanan Bandara Minangkabau diperketat, Senin 14 Mei 2018. Foto : IstimewaPengamanan Bandara Minangkabau diperketat, Senin 14 Mei 2018. Foto : Istimewa
Pengamanan Bandara Minangkabau diperketat, Senin 14 Mei 2018. Foto : Istimewa

Padang – Otoritas Bandara Internasional Minangkabau (BIM) memperketat penjagaan masuk dengan memeriksa semua kendaraan pada gerbang masuk, Senin (14/5/2018).

Tim pemeriksaan sendiri terdiri dari PAM Terpadu diantaranya, TNI AU, TNI AL, Kepolisian Bandara dan Avsec BIM.

General Manager Bandara Minangkabau, Dwi Ananda Wicaksana menyebutkan, peningkatan pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pasca aksi terorisme di Surabaya.

“Sesuai arahan bahwa kita harus selalu siap dalam kondisi apapun untuk memmberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna jasa bandar,” kata Dwi di Padang.

Dwi berharap dengan adanya peningkatan pengamanan ini bisa memberikan rasa aman bagi para pengguna jasa bandara.

Selain itu, hingga saat ini, pihak Bandara Minangkabau belum mengajukan penambahan personil. Pasalnya, menurut Dwi, hingga sekarang, personil yang diturunkan dinilai telah mencukupi standar pemeriksaan awal masuk tersebut.

“Untuk pemeriksaan penumpang dan pengunjung tetap sesuai ketentuan dan SOP yang berlaku. Itu harga mati yang dipegang teguh oleh para petugas bandara. Sesuai dengan salah satu tag keamanan yaitu safety first,” pungkas Dwi.