Tinjau PJU-TS Di Lintau, Usulan Wabup Tanah Datar Disetujui Wamen Arcandra Tahar

TANAH DATAR, KABARSUMBAR – Didampingi Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia Arcandra Tahar meninjau pembangunan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) di Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (23/02).

Program PJU-TS sebanyak 20 titik, dibangun melalui anggaran Kementerian ESDM pada tahun 2018 lalu itu juga diusulkan oleh Wabup Zuldafri Darma agar ditambah lagi untuk Kabupaten Tanah Datar.

“Kita siap menerima usulan pak wabup ini. Jika pembangunan PJU-TS untuk Kabupaten Tanah Datar akan kita tambah sebanyak 50 titik lagi pada tahun 2019 ini,” ungkap Arcandra Tahar.

Sebelumnya kata Arcandra, sebanyak 20 titik yang telah selesai pembangunannya, membuka kesempatan untuk Tanah Datar mengajukan proposal.

“Secepatnya ditahun ini akan kita proses sehingga masyarakat dapat nenikmati penerangan jalan umum, terutama daerah-daerah yang belum dialiri listrik,” tambah Arcandra.

Ia juga menjelaskan, untuk wilayah Indonesia, pemerintah melalui kementerian ESDM sudah membangun sekitar 21 ribu titik dengan anggaran satu titik sampai terpasang sebesar Rp 20 juta rupiah.(ddy)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...