TNI AL Ajak Warga Tak Buang Sampah ke Laut

Aksi memungut sampah di Pantai Padang bersama TNI AL Dari Lantamal II Padang, Pemko Padang, petugas kebersihan dan anggota sejumlah ormas, Selasa (22/8/2017).
Aksi memungut sampah di Pantai Padang bersama TNI AL Dari Lantamal II Padang, Pemko Padang, petugas kebersihan dan anggota sejumlah ormas, Selasa (22/8/2017). Foto : Istimewa

Puluhan anggota TNI AL (Angkatan Laut) dari Lantamal II Teluk Bayur berkomitmen mengajak warga Kota Padang menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke sungai dan laut.

Komitmen ini ditunjukkan dengan aksi memungut sampah di Pantai Padang bersama petugas kebersihan dan anggota sejumlah ormas, Selasa (22/8/2017).

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah yang hadir mengapresiasi langkah tersebut. Menurut Mahyeldi, aksi yang dilakukan TNI AL merupakan hal yang sangat positif dalam memotivasi warga mewujudkan kebersihan.

“Yang dilakukan TNI AL bersama ormas dan petugas kebersihan sangat positif sehingga mendorong warga menjaga kebersihan,” kata Mahyeldi.

Mewujudkan kota yang bersih, menurut Mahyeldi, memang menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemko) Padang sejak awal. Keseriusan itu ditunjukkan dengan lahirnya Peraturan Daerah (Perda) tentang Pengelolaan Sampah dan penambahan petugas kebersihan hingga 500 personil serta pengadaan mobil penyapu jalan.

“Alhamdulillah, berkat keseriusan itu, tahun ini kita kembali meraih Adipura,” ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Wadan Lantamal II Teluk Bayur, Kolonel Mar. Lasmono yang memimpin langsung aksi bersih pantai ini menyebut kebersihan laut berhubungan dengan kebersihan sungai. Bila warga membuang sampah di sungai, maka akan hanyut ke laut. Tindakan ini pun akan membuat lautan jadi kotor dan tercemar.

“Untuk itu perlu kita jaga bersama. Kami dari Lantamal II mengajak warga untuk tidak membuang sampah ke sungai dan laut,” singkat Lasmono.

Loading...
KPU HIMBAUAN
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...