TNI AL Bersama Rakyat Angkat Bangkai Kapal di Muaro

Lestarikan budaya bangsa, lantamal II bersama masyarakat gotong royong bersihkan Muaro Padang, Sumatera Barat/Penlantamal II.
Lestarikan budaya bangsa, lantamal II bersama masyarakat gotong royong bersihkan Muaro Padang, Sumatera Barat/Penlantamal II.

PADANG, KABARSUMBAR—Masyarakat bersama Lantamal II Padang menggelar aksi bersih-bersih pantai, terutama di kawasan Muaro Padang. Kegiatan itu juga bersama-sama dilakukan unsur TNI, Polri unsur maritim termasuk Pelindo, Jumat (13/7/2018).

Agenda giat tersebut kata Kadispen Lantamal II, Letda Laut (E) Hartono, dalam rangka memperingati HUT ke 12 Lantamal II, jatuh pada 1 Agustus 2018. Tidak hanya melibatkan unsur dari Lantamal II, tetapi juga unsur beberapa lainnya, bahkan Walikota Padang Mahyeldi juga turut serta mendampingi Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman.

“Menyisir Muaro dan pantai dengan mengangkat sampah-sampah plastik serta bangkai-bangkai kapal yang telah lama mengendap di kawasan Muaro,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Lantamal II, Laksma  TNI Agus Sulaeman mengatakan, tujuan utama tidak hanya bersih-bersih, akan tetapi untuk mengajak masyarakat untuk saling peduli kebersihan lingkugan. Disamping itu sebagai media silaturahmi.

“Kita ingin ini menjadi media merajut semangat kekeluargaan, kekerabatan antara keluarga besar TNI, Polri, Pemko serta unsur maritim dan masyarakat Muaro,” katanya.

Selain itu untuk mendorong serta mensukseskan program dari pemerintah kota untuk menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah ke sungai, yang bermuara ke laut. Sehingga dapat mengotori laut dan dapat mengganggu kestabilan ekosistem.

“Saya mengimbau kepada kita semua untuk tidak membuang sampah ke sungai maupun ke pantai terutama sampah plastik, dan untuk pengguna angkutan laut, kapal-kapal agar tidak membuang sampah di laut, karena hal tersebut akan mengotori dan mencemari lingkungan sehingga dapat merusak ekosistim dan habitat laut,” imbau Danlantamal II, Laksma TNI Agus Sulaeman, karena ini akan berdampak kerusakan alam dan berdampak kepada anak cucu di masa mendatang, imbuhnya.

Walikota Padang, Mahyeldi menyampaikan rasa terima kasih kepada Lantamal II, karena telah bersama-sama membantu pemerintah kota untuk mendorong kawasan lingkungan bersih, dan sangat berkaitan dengan program jangka pendek dan jangka panjang, yang merupakan program pembangunan kota untuk mewujudkan kawasan wisata terpadu (KWT) Kota Padang.

[putri caprita]

Loading...
KPU HIMBAUAN
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...