Tumbuhkan Semangat Berorganisasi, IMPPLISBA Adakan Upgrading

  • Bagikan
Foto : Acara upgrading bertema "Menumbuhkan Semangat Berorganisasi, Berkarakter, dan Berjiwa Kreatif" dilaksanakan di Pantai Labuang Baruak,

Pesisir Selatan – Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Linggo Sari Baganti (IMPPLISBA) mengadakan acara upgrading. Kegiatan yang bertema “Menumbuhkan Semangat Berorganisasi, Berkarakter, dan Berjiwa Kreatif” itu dilaksanakan di Pantai Labuang Baruak, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu 30 Mei 2021.

Hal tersebut diungkapkan Shinju kepada Wartawan terkait kegiatan tersebut. Pada kesempatan itu IMPPLISBA turut mengundang Dewan Pengawas Organisasi IMPPLISBA, Apriwanto, S. Hum dan Sri Gusmurdiah, S. Pd, sekaligus sebagai pemateri.

Dalam materinya, Apriwanto mengatakan, bahwa organisasi merupakan hal yang penting bagi mahasiswa, pemuda, dan pelajar untuk mengaktualisasikan dirinya. Tak sekadar menambah wawasan dan pengalaman, tapi juga memperluas link dan pertemanan.

Baca Juga :  Laporan Awal Dana Kampanye Paslon Pessel Diterima KPU

“Kawan-kawan jangan merasa dirugikan walaupun organisasi memang menguras tenaga, waktu, dan pikiran,” katanya.

Selain itu, mahasiswa Pascasarjana Universitas Andalas ini juga menyampaikan bahwa, dengan berorganisasi akan mempermudah seseorang untuk berinteraksi dan lebih percaya diri saat berurusan dengan orang lain. Sebab, sudah terbiasa untuk berdiskusi maupun bicara di depan umum.

“Skill dan kepercayaan diri InsyaAllah akan sangat terasa saat kita berorganisasi,” tutupnya.

Dedi Kusuma Putra, selaku koordinator lapangan acara berharap, setelah upgrading dilaksanakan, IMPPLISBA bisa menghasilkan pengurus yang berkualitas, profesionalitas, dan bertanggung jawab, serta siap mengabdi kepada masyarakat.

“Baik itu pelajar, mahasiswa, atau pun pemuda, kita harus handal dalam masa milenial ini dan mampu memfilter diri dalam lingkungan organisasi yang positif,” pungkasnya.

Baca Juga :  Prof Yuliandri Terpilih Jadi Rektor Unand yang Baru
  • Bagikan