Wako Hadiri Bimtek Jurnalistik Wartawan Kota Solok

Solok Kota – Bertempat di Akmal Room Bappeda Kota Solok, Senin (20/11/23), Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar secara resmi membuka bimbingan teknis (bimtek) Jurnalistik bagi Wartawan Kota Solok,
Turut hadir, Kepala Dinas Kominfo Kota Solok, Heppy Dharmawan, Kabid IKP Dinas Kominfo Kota Solok, Alwa Dudi beserta jajaran, seluruh wartawan media cetak, elektronik dan online yang bertugas di Kota Solok. Adapun narasumber dalam bimtek tersebut Yurnaldi dari Media Kompas dan Firdaus Abie dari Harian Padang Ekspres.
Kepala Dinas Kominfo Kota Solok, Heppy Dharmawan melaporkan, kegiatan ini selain untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi, juga sebagai ajang untuk belajar terus menerus. Menambah wawasan dan kompetensi, serta meningkatkan silaturahmi serta kemitraan dengan Kominfo Kota Solok dan Pemerintah Kota Solok.
Peserta bimtek sebanyak 57 orang dan dilakukan sehari ini. Besok hari akan dilanjutkan pelaksanakan study komprehensif ke Kota Pekanbaru selama 4 Hari.
Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengatakan, semoga bimtek dan orientasi lapangan ke Kota Pekanbaru ini dapat memberikan manfaat kepada kita bersama.
Ucapan terimakasih kepada wartawan Kota Solok yang telah menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang apa yang telah dilakukan Pemko Solok
” Ini merupakan tugas mulia yang selalu ditunggu oleh masyarakat. Jika tidak ada dukungan dari masyarakat, Pemko tidak dapat melakukan apa-apa. Dengan membangun komunikasi baik dengan masyarakat salah satunya melalui bantuan wartawan, kita dapat menyukseskan pembangunan di Kota Solok,” jelas wako.
Selanjutnya, bagi Pemko Solok profesi wartawan adalah sebuah profesi mulia dan tidak semua orang bisa melakukannya. ” Kita yakin hanya orang-orang cerdas, kritis dan memiliki IQ tinggi yang bisa berprofesi sebagai wartawan,” ujar wako.
Untuk itu, selamat mengikuti bimtek dan semoga diberi kelancaran dari awal sampai akhir kegiatan nantinya.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.