#BikinAsikdiRumah - Mar 2020
#BikinAsikdiRumah - Mar 2020

Walikota Bukittinggi Resmikan Puskesmas dan Dua Kantor Lurah Sekaligus

Bukittinggi – Untuk meningkatkan kenyamanan dan pelayanan kepada masyarakat, pemerintah Kota Bukittinggi membangun Puskesmas Tigo Baleh, Kantor Lurah Kayu Kubu, dan Kantor Lurah Pakan Labuah yang operasionalnya diresmikan serantak oleh Walikota Bukittinggi pada Senin, 13 Juli 2020.

Menurut Walikota Ramlan Nurmatias, pembangunan ini dilakukan karena adanya gedung pemerintah yang menumpang di fasilitas nagari. Sebelumnya pun, menurut keterangan Ramlan, kantor lurah Kayu Kubu berada di pinggir ngarai sehingga dilakukan pembangunan di daerah yang lebih nyaman.

“Kami atas nama pemerintah mengucapkan teima kasih pada pemilik tanah, yang telah mau menjual tanah kepada pemerintah. Kami juga terima kasih kepada tokoh adat nagari Tigo Baleh, yang telah memfasilitasi beberapa gedung pemerintah. Saat ini bangunan dan tanah itu, kami hibahkan kembali kepada nagari,” ungkap Ramlan.

Terkait lokasi, Puskesmas Tigo Baleh dan Kantor Lurah Pakan Labuah sendiri berdiri berdampingan. Sedangkan kantor lurah Kayu Kubu sendiri dibangun di dekat SMPN 4 Bukittinggi.

Melalui peresmian ini WAlikota berharap agar fasilitas tersebut dapat dipelihara dan dimanfaatkan bersama-sama.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...