Wawako Solok Ikuti Silatda Kampung Pancasila

Solok Kota – Bertempat dihotel Santika Bukittinggi, Jumat (19/8), Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra Ikuti Acara Silaturahmi Daerah Provinsi Sumatera Barat melalui diskusi kelompok terpimpin “Kampung Pancasila” Desa Kelurahan Berdedikari, yang diprakarsai oleh Badan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP).
Turut hadir, Direktur Jaringan dan Pembudayaan Badan Ideologi Pancasila Republilk Indonesia (BPIP), Dr. Irene Camelyn Sinaga, AP, M.Pd, Direktur Pengembangan satuan pemukiman dan pusat satuan kawasan pengembangan kementrian desa PDTT RI, Rosyid, Bupati dan Wali Kota Se-Sumatera Barat serta Dandim Se-Sumatera barat.
Mengawali acara Dr. Irene Camelyn Sinaga menyampaikan, Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi energi positif bangsa dari daerah untuk menguatkan Ideologi Pancasila dalam merawat spirit Bhinneka Tunggal Ika dalam ruang Ke-Indonesiaan, Menjadi ruang perjumpaan terbatas, terhimpun dan terstruktur Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah dengan Pemangku kepentingan Pusat.
Juga diharapkan secara berjenjang akan dilaksanakan pada tingkatan Forkopimda Kabupaten/kota dan Kecamatan di tiap Provinsi.
Sementara itu Wawako, Ramadhani pada kesempatan menyampaikan bahwa di Kota Solok juga telah dicanangkannya gurun bagan Kelurahan VI Suku sebagai Kampung Pancasila, Karena di Kelurahan VI Suku terdapat bermacam keberagaman agama, suku, dan ras, semua itu tetap hidup berdampingan, damai, bertoleransi dan saling menjaga kerukunan masyarakat.
“Kita semua penuh perbedaan karena perbedaan itu, bukan berarti harus bermusuhan. “Karena dengan perbedaan kita harus bersatu dan lebih rukun karena kita merupakan warga negara Indonesia yang terbingkai dengan bhineka tunggal ika”tutup Wawako.