Weno Mundur, Golkar Dukung Emzalmi-Desri Untuk Pilkada Padang

Weno Aulia Durin.
Weno Aulia Durin. Foto : Istimewa

Kandidat kuat Calon Walikota Padang, Weno Aulia Durin dari Partai Golkar akhirnya memilih mundur dari konstelasi politik jelang Pilkada Kota Padang tahun 2018.

Mundurnya Weno membuat DPD Partai Golkar Kota Padang mengalihkan dukungan ke pasangan Emzalmi-Desri Ayunda.

Keputusan ini keluar setelah digelarnya rapat pleno pengurus DPD Partai Golkar Padang, Sabtu (23/9/2017) kemarin.

“Keputusan Golkar Padang sudah bulat mengusung pasangan Emzalmi-Desri Ayunda,” kata Ketua Partai Golkar Kota Padang, Wahyu Iramana Putra usai rapat pleno di kantornya, Kampung Nias, Padang, kemarin.

Dikatakan Wahyu, keputusan itu diambil setelah Weno menyatakan menarik diri dari pencalonannya, baik sebagai Calon Walikota maupun Wakil Walikota Padang.

“Weno sudah menghubungi kami, bahwa dia menarik diri dari pencalonan dan memilih fokus ke bisnis,” kata Wahyu.

Lebih lanjut, keputusan ini, disebut Wahyu, Golkar hanya tinggal menunggu deklarasi dengan partai pengusung lainnya.

“Dalam waktu dekat akan kita deklarasikan bersama partai pengusung lainnya. Kemungkinan ada empat partai, diluar Golkar,” sebutnya.

Adanya keputusan ini, Golkar menjawab keinginan warga Kota Padang. “Keduanya adalah putra asli Kota Padang. Mereka berasal dari kecamatan dengan jumlah pemilih terbanyak,” terang Wahyu.

Menurutnya, pasangan Emzalmi-Desri adalah kombinasi yang komplit untuk memimpin Kota Padang, kedepan. Emzalmi merupakan birokrat senior yang lama pada bidang Pekerjaan Umum (PU) dan Perencanaan, sedangkan Desri Ayunda, seorang yang memiliki jiwa enterpreneur (bisnis).

“Kami yakin, keduanya bisa membawa kemajuan yang lebih baok bagi Kota Padang,” tutup Wahyu.

Sekedar informasi, rapat pleno itu juga dihadiri sejumlah petinggi Partai Golkar Kota Padang lainnya seperti Ketua Harian Golkar Padang Miswar Jambak, Sekretaris Zulhardi Z. Latif, Bendahara Syahril K, dan Ketua Penjaringan Pilkada Padang Jamasri.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...