11 Calon Komisaris Bank Nagari Lolos Tahap Administrasi

11 nama tersebut merupakan orang-orang internal, maupun yang mengabdi alias bekerja di Bank Nagari selama ini.

Padang – 11 dari 13 Calon Komisaris Bank Nagari periode 2021-2024 lolos tahap administrasi.

Ketua Pansel Pemilihan Komisaris Bank Nagari Alwis menyebutkan, ke-11 nama tersebut dinyatakan lolos dalam persyaratan administrasi dalam penjaringan Komisaris Independen Bank Nagari.

Dikatakannya, berdasarkan hasil pemeriksaan berkas, tahap awal ada 13 pelamar yang mendaftar, namun yang memenuhi syarat hanya 11 calon karena telah memenuhi persyaratan administrasi.

“Mereka berhak untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya,” kata Alwis yang juga Sekdaprov Sumbar tersebut.

Dua Mantan Direksi Masuk Pencalonan

Adapun ke-11 nama calon Komisaris itu diantaranya, Armeyn, Elwin Syawal, Edrizanof, Hendri, Manar Fuadi, Mardiah Muluk, Oskar, Ramlis, Rinaldi Ahmadin, Syofian Sara dan Sumardi.

Berdasarkan penelusurannya, ke 11 nama tersebut merupakan orang-orang internal, maupun yang mengabdi alias bekerja di Bank Nagari selama ini.

Dua diantaranya, merupakan mantan Direksi Bank Nagari periode 2016-2020, yakni Edrizanof mantan Direktur Kepatuhan, dan Hendri mantan Direktur Kredit dan Syariah.

Sedangkan sembilan nama lainnya merupakan mantan Pemimpin Divisi Bank Nagari, dan satu orang Sumardi merupakan mantan Pemimpin Cabang Bank Nagari.

Komisaris Bank Nagari hanya Dijabat 3 Orang

Pemilihan Komisaris Bank Nagari berbeda dibandingkan periode sebelumnya, dimana dijabat oleh empat orang.

Namun, berdasarkan RUPS LB Bank Nagari beberapa waktu lalu, Komisaris Bank Nagari periode 2021-2024 hanya akan diisi oleh tiga orang, satu orang dari unsur pemerintah dan dua orang dari unsur Independen.

Untuk Komisaris Bank Nagari periode saat ini, dijabat masing-masing Hamdani sebagai Komisaris Utama, Nazwar Nazir sebagai Komisaris Independen, Zulhefi Sikumbang dan Yondrival sebagai Komisaris.

Keempat Komisaris Bank Nagari itu akan habis masa jabatannya pada Maret 2021 mendatang.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...