4 TK Swasta di Tanah Datar Beralih Status Menjadi TK Negeri

  • Bagikan
Foto : Humas Tanah Datar

Tanah Datar – Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terus berbenah dalam upaya peningkatan pada sektor pendidikan. Salah satunya pada sektor Pendidikan anak usia dini dengan beralih status Taman Kanak-Kanak (TK) yang sebelumnya berstatus swasta menjadi negeri. Perubahan status tentunya diharapkan agar kualitas pendidikan anak usia dini di Tanah Datar ke depan akan semakin maju lebih baik lagi.

Terdapat empat Taman Kanak-Kanak (TK) yang beralih status dari TK swasta menjadi TK Negeri. Keempat TK tersebut yaitu TK Harapan Pangian menjadi TK Negeri Pembina Kecamatan Lintau Buo, TK Tunas Harapan Pasir Lawas menjadi TK Pembina Negeri Kecamatan Sungai Tarab, TK Pembina Al-Hidayah menjadi TK Negeri Pembina Kecamatan Salimpaung, dan TK Pembina Aisyiyah Tanjung Baru menjadi TK Negeri Pembina Kecamatan Tanjung Baru.

Peresmian alih status dari TK swasta menjadi TK Negeri tersebut di pusatkan di TK Negeri Pembina Pangian Kecamatan Lintau Buo. Peresmian langusng dilakukan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan dr. Ermon Revlin, mewakili Bupati Tanah Datar yang berhalangan hadir pada saat itu, pada hari kamis 1 April 2021.

Dalam sambutan peresmian tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang SDM dr Ermon Revlin menyampaikan amanat Bupati Tanah Datar yang mengatakan bahwa sebuah lembaga pendidikan berkewajiban melakukan pembinaan, pembentukan dan pengembangan potensi dasar yang dimiliki oleh setiap anak agar dapat digunakan secara baik dan professional. kerjasama yang baik antara pemerintah, tenaga pendidik, stakeholder dan masyarakat merupakan modal utama dalam pembinaan dan pengembangan potensi anak didik.

Beliau juga menambahkan bahwasanya pada saat ini jumlah TK di Tanah Datar sebanyak 195, namun baru 1 yang negeri. Namun dengan diresmikannya 4 TK swasta yang beralih status menjadi TK Negeri makan hari ini jumlah TK Negeri sudah bertambah menjadi 5.

“Dengan ini kita berharap kualitas pendidikan anak usia dini di Tanah Datar ke depan akan semakin maju dan baik,” tambahnya.

Hadir pada kesempatan itu Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar yang juga sebagai Bunda PAUD Ny. Lise Eka Putra, Camat Lintau Buo, Camat Sungai Tarab, Camat Tanjung Baru dan Camat Salimpaung, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Ketua IGTKI Kabupaten Tanah Datar, pengawas TK Kecamatan dan undangan lainnya.

  • Bagikan