Andre Rosiade Minta Maskapai Terapkan Protokol Kesehatan yang Benar !

  • Bagikan
Foto : internet

Padang – Dalam upaya pencegahan covid-19, Anggota Komisi VI DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar) Andre Rosiade meminta maskapai benar-benar menerapkan protokol kesehatan dalam pesawat sesuai dengan aturan yang telah di buat.

“Saya minta Angkasa Pura memastikan protokol kesehatan itu benar-benar diberlakukan di dalam pesawat, jangan sampai kursi tiga, diisi tiga penumpang. Seharusnya di tengahnya kosong,” katanya pada Minggu, 27 Desember 2020.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan di maskapai milik negara seperti contoh di Garuda dan Citilink telah menerapkan hal tersebut, tetapi ia juga mendapatkan informasi bahwa maskapai lain belum terlalu menerapkan aturan yang sesuai.

“Jangan sampai, saya mendengar dari masyarakat bahwa di maskapai yang swasta tidak ada physical distancing. Kursi tiga, diisi tiga, Ini nggak boleh. Ini momentum untuk pemerintah dalam hal ini, untuk AP 1 dan AP 2 untuk memantau prokes dalam pesawat. Jangan sampai maskapai menjual tiket seluruh kursi,” jelasnya.

Andre meminta semua pihak harus tegas dalam menghadapi lonjakan kasus covid-19 saat ini, dengan semua pihak menerapkan protokol kesehatan dengan benar dalam upaya untuk menekankan angka covid-19 tersebut.

“Saya dukung langkah pemerintah untuk mengantisipasi agar wabah corona bisa hilang. Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan di dalam pesawat,” ucapnya.

  • Bagikan