Angka Kriminalitas Menurun di Nanggalo Padang

  • Bagikan
Foto : internet

Padang – Kapolsek Nanggalo Padang AKP Sosmedya mengklaim sepanjang tahun 2020 terjadi penurunan angka kriminalitas, terutama di masa pandemi.

“Crime total yang kita bandingkan di bulan yang sama di tahun 2019 mengalami penurunan selama pandemi Covid-19,” kata Kapolsek di Padang, Kamis 3 Desember 2020.

Ia mengakui, masih adanya tindak kejatahan seperti Curat, Curas dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), serta pencurian biasa.

“Dari Januari jumlah kejadian yang masuk menurun, biasanya di awal Januari sampai Maret hampir tiap hari ada kejadian. Apalagi, November ini saja hanya dua kasus, yaitu curanmor dan Sajam,” katanya.

Menurunnya tingkat kriminalitas tersebut, tetapi pihaknya terus menggelar patroli rutin guna mencegah aksi kejahatan di wilayahnya.

“Sehari saja kami giat patroli 4-5 kali tergantung situasi. Apalagi di malam hari dari jam 01.00 WIB – 05.00 WIB subuh kami rutin melakukan patroli,” jelasnya.

Tambahnya lagi, babinkamtibmas juga telah membuat  nama yaitu “Nagari Tageh” antisipasi masalah selama Corona-19 di 6 kelurahan yang ada di Wilayah Polsek Nanggalo.

“Nagari Tageh ini merupakan kegiatan babinkamtibmas kami, diantaranya tageh kesehatan, tageh pangan, tageh keamanan seperti pos kamling, dan menyiapkan rumah isolasi sementara,” imbuhnya.

Untuk menghadapi permasalahan di masa pandemi, pihaknya akan tetap bekerja maksimal untuk masyarakat. Dengan memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Nanggalo selalu terjaga.

“Kami harapkan masyarakat tidak panik, tetap tenang dan kami yakinkan keamanan masyarakat tetap aman dan kami selalu hadir,” harapnya.

  • Bagikan