Aplikasi PeduliLindungi Menjadi Syarat Perjalanan di Indonesia

  • Bagikan
Aplikasi PeduliLindungi Menjadi Syarat Perjalanan di Indonesia
Bandara Internasional Yogyakarta

Padang – Peraturan mengenai pemberlakuan aplikasi PeduliLindungi, sebagai syarat perjalanan di seluruh transportasi telah dimulai sejak tanggal 28 Agustus 2021. Peraturan tersebut diumumkan langsung oleh Kementrian Perhubungan.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatkan hal ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 dan menekan angka kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia.

“Penggunaan aplikasi PeduliLindungi akan dijadikan sebagai persyaratan perjalanan di moda transportasi laut, darat, udara, serta kereta api,” kata Budi Karya Sumadi.

Budi meminta agar seluruh operator dan penyelenggara sarana dan prasarana transportasi, baik yang dikelola pemerintah, BUMN, maupun swasta agar mempersiapkan diri dalam penerapan aturan ini.

Sosialisasi mengenai aturan baru ini diharapkan dapat diberitahukan kepada masyarakat dengan bijak, agar tidak ada masyarakat yang terkejut saat akan melakukan perjalanan.

Baca Juga :  Launching Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia dan Aparat Pelayan Publik di Padang

Penerapan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sendiri sudah mulai diberlakukan lebih dulu pada bulan Juli kemarin pada moda transportasi udara di beberapa bandara di Indonesia.

Dengan diberlakukannya kebijakan ini, Kementrian Perhubungan telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 62 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dalam Negeri dengan Transportasi udara pada Masa Pandemi Covid-19.

  • Bagikan