Babak Pertama Tanpa Gol

Trofi-Liga-Champions
Trofi-Liga-Champions

PADANG, KABARSUMBAR-Laga Liverpool vs Real Madrid pada Final Liga Champions pada babak pertama 0-0. Pertandingan mereka dilihat seluruh masyarakat dunia, namun mereka tidak berhasil mengonversi peluang di lapangan hijau Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Minggu (27/5/2018).

Semangat pada babak pertama berdampak fatal, apalagi saat saling menyerang. Salah satunya, pada menit ke lima, Marcelo terpaksa menyandang kartu kuning hadiah wasit, karena melanggar Salah. Irama permainan terus mengebu-ngebu.

Memasuki menit ke 22, gawang Real Madrid dijaga ketat Keylor Navas nyaris terancam dari tembakan kaki Firmino.

Bak gayung bersambut, muntahan Navas pun disambut Georginio Wijnaldum, melesakkan tendangan keras, lagi-lagi bola tak mampu merobek jala.

Ulah Sergio Ramos, membuat Mohamed Salah, pemain Liverpol menepi dari lapangan hijau pada menit ke 29 dan digantikan Adam Lallana.

Tidak hanya Salah, Dani Carvahal pemain bertahan Real Madrid terpaksa ditarik ke luar dan digantikan Nacho Fernandez, usai tabrakan dengan seorang pemain Liverpool pada menit ke 36.

Menit-menit bapak pertama, Tembakan Benzema lewat sundulan Ronaldo merobek jala gawang Liverpool pada menit ke 43, sayang dianggap tak membuahkan hasil. Milorad Mazic, wasit pertandingan tidak mengakui gol tersebut, karena Ronaldo telah berada pada posisi offside.