Baru Tiga Bulan Beroperasi, Air Asia Hentikan Rute Penerbangan Padang-Singapura

Baru beberapa bulan beroperasi, rute penerbangan Air Asia Padang-Singapura resmi dihentikan. Rute milik maskapai asal Malaysia itu efektif berhenti pada 17 Mei 2018, mendatang.

Head of Communications Air Asia Indonesia, Baskoro Adiwiyono mengatakan, layanan penerbangan ini akan ada hanya hingga 16 Mei 2018.

“Penerbangan terakhir rute Padang-Singapura akan dilayani pada tanggal 16 Mei 2018,” kata Baskoro dalam siaran pers yang diterima, Jumat (11/5/2018).

Dikatakan Baskoro, jika penghentian rute penerbangan ini merupakan upaya Air Asia untuk merestrukrisasi jaringan dan meningatkan efisiensi dalam segi operasional.

Soal penumpang, Baskoro menyebut, telah menghubungi masing-masing penumpang, baik via seluler maupun surat elektronik, alias email.

Air Asia sendiri memberikan sejumlah opsi kompensasi bagi penumpang yang telah memesan setelah 16 Mei 2018.

Kompensasi pertama, mengubah jadwal penerbangan menjadi lebih awal, tidak melewati 16 Mei 2018. “Pemindahan ini tanpa dikenakan biaya tambahan, tergantung ketersedian kursi,” kata Baskoro.

Pilihan kedua, mengubah rute penerbangan melalui Kuala Lumpur dengan rentang waktu tujuh hari dari jadwal semula. “Opsi ini juga tidak ada biaya tambahan, dan tergantung ketersedian kursi,” jelas Baskoro.

Sedangkan, untuk pilihan ketiga ialah, deposit senilai harga tiket yang dibeli dengan masa berlaku 180 hari. “Penumpang yang memilih satu dari tiga opsi bisa mengisi formulir elektronik yang tersedia pada Customer Support,” kata Baskoro.

Untuk layanan pelanggan, penumpang bisa menghubungi Customer Happiness melalui Live Chat maupun Call Center untuk menyampaikan rincian jadwal penerbangan baru yang diinginkan serta nama penumpang.

Sedangkan kompensasi dengan pengembalian dana secara penuh sesuai dengan mekanisme pembayaran yang telah dilakukan.

Opsi ini hanya dapat dilakukan dengan mengisi formulir elektronik yang tersedia pada Customer Support.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...