Bawaslu Dan Kwarcab Kota Solok Bentuk Saka Adhyasta Pemilu

  • Bagikan
Bawaslu Kota Solok dan Kwartir Cabang 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok gelar pertemuan dalam rangka pembentukan Satuan Karya Pramuka (SAKA ) Adhyasta Pemilu di Kantor Bawaslu Kota Solok. Foto: Jho

Solok Kota – Gerakan Pramuka dinilai sangat efektif dalam pembinaan generasi muda dan orang dewasa menjadi kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, menjunjung nilai – nilai luhur bangsa.

Bawaslu Kota Solok dan Kwartir Cabang 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok gelar pertemuan dalam rangka pembentukan Satuan Karya Pramuka (SAKA ) Adhyasta Pemilu di Kantor Bawaslu Kota Solok.

Pertemuan ini dihadiri oleh Ketua Kwarcab Kota Solok Reinier, Ketua Bawaslu Kota Solok Triati beserta Komisioner Rafiqul Amin, Agustin Melta dan juga unsur dari pengurus Kwarcab Kota Solok.

Reinier menyampaikan Kerjasama antara Pramuka dan Bawaslu Kota Solok punya nilai strategis dalam meningkatkan kualitas Pilkada yang sebentar lagi dihelat di Kota Solok.

“Pramuka dipercaya mampu dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan pemilu serta pendidikan pemilih dalam upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2020”, ujar Reinier.

Satuan Karya Pramuka dibawah asuhan Bawaslu yaitu Saka Adhyasta Pemilu, saat ini Gerakan Pramuka memang sangat tepat dalam pembinaan generasi muda, meningkatkan partisipasi pemilih dan juga menciptakan pemilih yang memiliki integritas nantinya.

Ketua Bawaslu Kota Solok Triati menyampaikan, kerjasama pengawasan partisipatif dengan Pramuka ini memang dilakukan dari tingkat pusat. Dengan begitu, Bawaslu Kota Solok juga melakukan hal yang sama yakni bekerjasama dengan Pramuka dengan membentuk Saka Adhyasta Pemilu.

“Ini adalah sebuah ruang ekspresi bagi masyarakat, dalam segala bentuk pengawasan pemilu, dan juga bertujuan memberikan ilmu dalam bidang kepengawasan kepemiluan bagi anggota Pramuka melalui kegiatan nyata, produktif dan berguna, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk masyarakat”, Tutur Triati.

“Pembentukan Satuan Karya Pramuka Adhyasta Pemilu Kota Solok diharapkan nantinya akan bisa di aplikasikan pada Pilkada Kota Solok tahun 2020” Tutup Triati.

Fernandez

  • Bagikan