BBM Tergenang di Saluran Air Warga, Pertamina : Bakal Tindaklanjuti

Payakumbuh – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I segera menurunkan tim untuk memeriksa ke lapangan terkait adanya informasi mengenai genangan produk BBM di saluran air pemukiman warga di jalan padang belakang SPBU 14.262539, Kelurahan Parit Rantang, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Adanya titik kebocoran Produk BBM dari tanki produk pertalite yang merembes hingga mengalir ke saluran air warga sekitar jalan padang.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR I, Taufikurachman mengatakan berdasarkan pemeriksaan kelapangan adanya rembesan produk.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dilapangan oleh tim internal, adanya rembesan produk dari tanki Pertalite di saluran air jalan padang belakang SPBU”.

Pertamina segera menindak lanjuti kejadian tersebut dengan mengosongan tanki Pertalite yang diduga mengalami kebocoran untuk segera di perbaiki.

Selain itu untuk mencegah terjadinya kebakaran, pihaknya berkoordinasi dengan polsek setempat untuk mensterilkan lokasi dengan memasang garis polisi di tempat tersebut.

Ia juga melibatkan Pemda setempat, BPBD Kota Payakumbuh, Dinas Lingkungan serta Pihak Polres untuk melakukan pembersihan atas rembesan yang terjadi.

“Secara rutin kami akan melakukan pengecekan fasilitas SPBU agar kejadian tersebut tidak kembali terjadi dan Pihaknya memastikan bahwa kejadian tersebut tidak berdampak pada operasional SPBU sehingga tetap melayani masyarakat dalam penyediakan BBM” tutupnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...