Meriahkan Hari Jadi, Padang Panjang Gelar Perlombaan Se-Kecamatan

Padang Panjang – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang yang ke-30 Kecamatan Padang Panjang Barat menggelar berbagai perlombaan yang diadakan di kantor Camat Padang Panjang Barat.

Berbagai Perlombaan yang digelar oleh Kecamatan Padang Panjang Barat untuk memeriahkan HJK Padang Panjang yang ke-30 sesuai dengan protokol kesehatan.

“Dimasa pandemi ini kita dilarang membuat kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, jadi kami berinisiatif untuk membuat berbagai perlombaan yang terkesan elegan namun tidak membuat kerumunan orang,” tutur Camat Padang Panjang Barat Fhandy Ramadhona kepada salah satu media pada Minggu, 29 November 2020.

Sekian banyak lomba yang diadakan, salah satunya lomba tersebut yaitu lomba membuat video potensi kelurahan, peserta lomba tersebut berasal dari masyarakat di masing-masing kelurahan. Satu Kelurahan mengirimkan 3 buah video yang di buat dari tanggal 1 hingga tanggal 27 November untuk dinilai oleh juri di Kecamatan Padang Panjang Barat.

“Selain itu kami juga menggelar kegiatan lomba RT bersih, yang mana satu Kelurahan memilih satu RT untuk mewakili kelurahan tersebut untuk dinilainoleh tim dari Kecamatan, adapun kategori dalam penilaian nya yakni, kebersihan RT, Inovasi RT, Administrasi RT dan kegiatan PKK di RT tersebut,” terang Camat Muda itu.

Lebih lanjut, Lomba solo song juga menjadi salah satu perlombaan menarik yang ikuti oleh masyarakat perwakilan kelurahan, yang mana setiap kelurahan mengirim dua perwakilan.

“Puncak kegiatan kami menggelar lomba masak sambal lado, yang diikuti oleh aparatur kelurahan. Dalam lomba ini, peserta yang hanya laki-laki saja. Perlombaan ini menjadi salah satu cara untuk mengakrabkan setiap aparatur kelurahan yang ada di Kecamatan Padang Panjang Barat, ” sebut Camat yang juga ketua PELTI itu.

Lurah Silaing Bawah Zamri menyebutkan, menyambut baik semua kegiatan yang digelar oleh Camat Padang Panjang Barat itu. Dengan mengirimkan peserta dengan segala lomba yang ada.

“Kami mengikuti dan mengirimkan peserta setiap perlombaan yang ada, dengan perlombaan ini, selain menjadi ajang kompetisi antar kelurahan, juga menjadi ajang Silaturahmi yang dapat mengakrabkan kita antar masyarakat dari berbagai kelurahan khususnya di Kecamatan Padang Panjang Barat, ” sebut Zamri.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...