Berantas Pekat, Pasangan Diduga LGBT Kembali Dijaring Petugas

PADANG, KABARSUMBAR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mendapatkan laporan bahwa adanya pasangan lelaki sesama lelaki “gay” di Lapangan RTH Iman Bonjol Padang dari masyarakat, sekira pukul 00:10 WIB tidak menunggu lama petugas langsung merespon, sesampainya di sana petugas mengamankan kedua lelaki yang berinisial NP (35) dan AN (48) tersebut ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang, Selasa (20/11) dini hari.

Kasat Pol PP Yadrison mengatakan, Satpol PP merespon cepat laporan masyarakat mengenai Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) akhir-akhir ini, karena masyarakat Kota Padang sudah mulai resah dengan perilaku mereka yang menyimpang dari ajaran agama dan adat.

“Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan keduanya kita amankan terlebih dahulu. Dari laporan masyarakat setempat yang kami dapati, kedua lelaki tersebut sudah melihatkan perilaku yang aneh di tengah-tengah masyarakat, salah satu perilakunya yang terlihat mereka berdua duduk di tempat yang gelap dan saling adu pipi,” ucap Yadrison.

Berlanjut petugas melakukan razia di beberapa penginapan yang kerap menerima pasangan ilegal yang menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat.

Alhasil, petugas mengamankan satu pasangan yang bukan suami istri yakni dengan inisial perempuan RJ (20) dengan seorang laki-laki, Df (22) yang tidur dalam satu kamar penginapan Eden, Jalan Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara.

Petugas melanjutkan pengawasan mobil bergoyang di SPBU Khatib Sulaiman, di sana petugas mengamankan satu pasangan ilegal dengan inisial perempuan, IE (26) dengan seorang laki-laki, MD (26) yang berada dalam mobil, kedua pasangan tersebut digiring petugas ke Mako Satpol PP dengan mobil dalmasnya.

Tidak itu saja petugas kembali mendapatkan laporan dari masyarakat Jalan Purus, Kecamatan Padang Barat, tentang adanya dua orang wanita berinisial VA (25) dan ZA (27) yang diduga LBGT berada dalam satu kamar kontrakan, untuk menyikapi keresahan warga tersebut, petugas langsung ke lokasi dan mengamankan dua orang wanita tersebut.

“Mereka yang diamankan kita data dan kita periksa terlebih dahulu, jika ada yang berperilaku menyimpang akan segera kita kirim ke Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan,” imbuh Yadrison.

Yadrison menambahan, untuk pasangan ilegal tersebut orang tuanya akan dipanggil ke Mako Satpol PP Padang sebagai penjamin.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Padang yang sudah memberikan laporan kepada kami terhadap remaja yang berperilaku menyimpang dan berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu bekerja sama dalam memberantas maksiat dan penyakit masyarakat lainnya,” akhir Yadrison.

(Putri Caprita)

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...