Bupati Solok : Dengan Wartawan, Kerjasama Dinamis Dan Kontruktif Dapat Berjalan

Solok Arosuka – Senin 20 Juli 2020 di Ruang Solok Nan Indah Arosuka, Pemerintah kabupaten Solok menggelar jumpa pers dengan insan media, yang melakukan tugas jurnalistiknya di Kabupaten Solok.

Bupati Solok Gusmal menyampaikan Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka evaluasi program pembangunan dan berbagai kebijakan pemerintah, tanpa media program-program yang direncanakan dan dilaksanakan pemerintah setiap tahunnya, tidak akan sampai ke tengah masyarakat.

Gusmal mengucapkan terima kasih kepada insan media, atas sumbangsih, pemikiran, saran, dukungan, support, dan doakan semoga pertemuan pada hari itu diridhoi Allah Swt.

“Dengan wartawan, kerjasama dinamis dan kontruktif dapat berjalan. Kita berupaya kerjasama ini dapat kita bina dan lanjutkan,” ucapnya.

“Sejauh ini antara pemerintah dan insan pers sudah terjalin sikap saling memahami. Kami senang, bangga dan kami berikan apresiasi,” ungkap bupati.

Bupati mengingatkan, seyogianya insan pers harus tau apa yang harus diluruskan dan dibetulkan, serta media juga harus mengetahui program-program pemerintah daerah.

“Ketika program pemerintah diketahui oleh media, disana media akan dapat mengkritik dan berikan masukan, untuk lebih baiknya pembangunan yang dilaksanakan,” tutur bupati

Kabag Humas Syofiar Syam menyampaikan bahwa, jumpa pers tersebut merupakan kegiatan rutin Humas Pemkab Solok, jumpa pers tersebut rencananya akan digelar pada bulan puasa. Namun dikarenakan Covid-19 maka pertemuan tersebut ditunda.

Dikesempatannya, moderator acara Edisar Askor.Bid.Pem menambahkan, sejauh ini ada beberapa informasi dari Pemkab Solok yang tersendat, seperti info pencapaian WTP, yang diakui Edisar bahwa info penting tersebut hanya diketahui oleh segelintir media. Edisar menjelaskan hal itu disebabkan kondisi Covid-19 yang merebak di Kabupaten Solok

 

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.