Pemkab Solok Gelar Kegiatan Pengelolaan Penerimaan Pajak

Solok Arosuka – Bertempat diruang Solinda Kantor Bupati Solok, Pemerintah Kabupaten Solok gelar Kegiatan Terkait pengelolaan setoran perdana PBB P2 tahun 2020, “Dengan pajak, bersama kita bangun daerah”, Senin 21 Juli 2020.

Pada kegiatan tersebut Bupati Solok Gusmal didampingi oleh Sekda kab Solok Aswirman, Ketua TP PKK kab Solok Desnadefi Gusmal,Kepala SKPD di lingkungan pemerintah kabupaten Solok Serta Pimpina Cabang Bank Nagari Solok.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memacu pemasukan pendapatan asli daerah, khususnya disektor PBB P2, itu disampaikan Pada laporanmya kepala badan keuangan daerah kabupaten solok Editiawarman.

Editiawarman menyampaikan Latar belakang Pelaksanaan kegiatan pergelaran setoran perdana PBB P2 tahun 2020 di kab solok adalah menggalang nagari-nagari secara serentak dan masal dalam mengintensifkan pemungutan PBB P2 pada tahun 2020.

“Memacu pemasukan pendapatan asli daerah kab solok khususnya di sektro PBB P2 dan menjadikan pergelaran setoran perdana PBB P2 sebagai momentum untuk merangsang nagari dan kecamatan berlomba dalam pencapaian realisasi sesuai target yang telah ditetapkan,” ucapnya.

Nagari-nagari yang punya target relatif kecil sudah dapat lunas pada saat perdana. Diharapkan akan lebih banyak lagi nagari yang lunas PBB P2 pada waktu yang lebih awal ungkap Editiawarman

Bupati Solok Gusmal menjelaskan, Pada tahun 2020 target PBB P2 kab solok adalah sebesar Rp. 2.460.988.591,- s/d tanggal 21 Juli 2020 baru terealisasi sebesar Rp. 509.318.456,- atau 20.70%, dan
Sampai hari ini terdapat 12 nagari yang telah lunas 100% PBB P2 tahun 2020.

“kami meminta kepada walinagari beserta perangkatnya untuk dapt mengoptimalisasi pemungutan PBB P2 langsung ke wajib pajak. Kami yakin dan percaya bahwa pengelolaan PBB di masing-masing nagari dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” ujar Gusmal.

Kepada walinagari dan petugas pengelola PBB nagari serta di bantu oleh petugas kecamatan dan kabupaten, kami minta untuk merencanakan dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membayar PBB nya, terutama kepada walinagari dan petugas pengelola PBB P2, tutup Gusmal.

 

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.