Jelang Idul Adha 1441 H , Pemkab Solok Gelar Pasar Murah

Solok Arosuka – Jelang Hari raya Idul adha 1441 H, Pemerintah Kabupaten Solok menggelar pasar murah untuk masyarakat di daerah itu, bertempat dihalaman kantor Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok, Rabu 22 Juli 2020.

Pasar murah yang dimotori oleh dinas Perikanan dan Pangan ini digelar guna mengatasi lonjakan harga pangan jelang hari raya Idul Adha 1441 H mendatang.

Kegiatan pasar murah itu dilaksanakan selama 2 hari (22 & 23 Juli 2020). Kegiatan dapat terlaksana berkat kerjasama dengan dinas pangan Prov. Sumbar, Poltek KP Pariaman, Bulog Solok dan Penggiat UMKM Kab. Solok

Kegiatan tersebut dihasdiri oleh Bupati Solok Gusmal, Ketua TP PKK Kab. Solok Desnadefi Gusmal, Ketua GOW Kab. Solok dahliar Yulfadri Nurdin,Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kab. Solok Admaizon,Kepala Diskoperindag Kab. Solok Eva Nasri, Kepala Disparbud Nasripul Romika,Kepala Dinas Pangan Prov. Sumbar diwakili Kepala UPTD Distribusi Pasokan dan Akses Pangan Suswita, dan Koordinator Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman Harisjon.

“Kegiatan pasar murah ini kita lakukan dalam rangka menyambut hari raya idul adha 1441 H dengan tujuan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, agar masyarakat tetap dapat mengakses bahan pangan murah dan berkualitas di tengah masa pandemi Covid-19 ini,” kata Bupati Solok Gusmal.

Bupati menyebutkan, permasalahan gejolak harga pangan hingga saat ini masih menjadi salah satu permasalahan yang dihadapi pemerintah dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan. Lantaran itu, ketahanan pangan daerah serta pemenuhan gizi masyarakat, terutama protein telah menjadi perhatian serius oleh pemerintah.

“Usaha yang dilakukan pemerintah juga berkaitan langsung dengan usaha pananganan stunting di kabupaten Solok,” ucap Bupati.

Saya berharap dengan adanya kegiatan pasar murah ini, masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan yang ada dengan mengunjunginya beramai-ramai,
selain itu saya juga berharap agar masyarakat dapat kembali memaksimalkan produksi usaha demi meningkatkan kembali roda perekonomian masyarakat dan daerah,
semoga kerjasama dalam bidang perekonomian antara pemerintah daerah dan masyarakat dapat terus berjalan dengan baik, tutup Gusmal.

 

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...